Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Gemar jajan camilan bercita rasa keju, lebih menyenangkan membuatnya di rumah. Berikut inspirasi olahan keju mudah dibuat di rumah, ala street food.

Tidak hanya cokelat saja yang menjadi kesukaan setiap orang, keju juga menjadi primadona. Kelezatan dari keju ternyata banyak dijadikan sebagai bahan olahan disetiap masakan. Bahkan hingga street food khas Indonesia pun ada yang menggunakan keju.

Untuk bisa menikmati kelezatan dari street food berbahan keju, ENDEUSiast tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk pergi ke restoran, di rumah ENDEUSiast bisa membuatnya sendiri dengan bahan dan bumbu yang tersedia. Jika ENDEUSiast penggemar berat makanan olahan keju, mari ENDEUSiast simak beberapa daftar street food keju untuk ENDEUSiast.

1/ Grilled Cheese

Sering melihat chef professional memasak grilled cheese ? Tenang, ENDEUSiast juga bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa perlu bantuan tangan chef profesional. Untuk bahan membuat grilled cheese yang harus ENDEUSiast siapkan diantaranya adalah tentunya keju, roti tawar dan mentega. Bila ENDEUSiast ingin membuat rasa bervariasi dan semakin istimewa bisa menggunakan beragam jenis keju lalu dicampurkan menjadi satu, tetapi bila ENDEUSiast tidak punya stok keju banyak maka bisa langsung gunakan saja saus keju.

Goreng roti lalu olesi dengan mentega ke semua sisinya. Untuk menghasilkan tekstur yang renyah, ENDEUSiast harus menekannya sesekali. Tunggu hingga roti berubah warna menjadi kecoklatan dengan teksturnya yang renyah. Grilled cheese pun siap disantap.

2/ Stick Cheese

Masih dari bahan roti dan keju, ENDEUSiast juga bisa membuat stick cheese . Keju yang digunakan bukanlah keju bantang melainkan keju lembaran. ENDEUSiast bisa menemukannya di swalayan. Untuk membuat stick cheese , ENDEUSiast perlu membuang pinggiran rotinya terlebih dahulu lalu pipihkan menggunakan rolling pin. Oleskan mentega di atas roti baru letakkan keju lembarannya. Gulung roti tersebut dan goreng hingga warnanya kecoklatan dan terlihat lelehan kejunya. Santaplah selagi panas dan rasakan sensasi lezatnya lelehan keju di mulut.

3/ Lumpia

Lumpia yang selama ini ENDEUSiast kenal berisi sayuran, daging, rebung dan telur. Tetapi kini ada street food yang berbeda dari lainnya yaitu lumpia isi keju, pisang, cokelat yang diolah menjadi satu isian yang lezat dan manis. Untuk mencoba membuat lumpia sendiri di rumah, ENDEUSiast bisa melihat resepnya di sini. Nanti ENDEUSiast tinggal mengganti isian-nya dengan campuran keju, cokelat dan pisang. Street food yang satu ini sangat cocok disantap sebagai camilan ENDEUSiast nanti bersama dengan secangkir teh hangat.

Bagaimana menurutmu? Mudah kan membuat street food dari bahan baku keju. Tinggal pilih saja mana yang street food kesukaanmu dan buat sekarang untuk camilan. Selamat membuatnya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.