Street Food Populer dengan Taburan Keju Yang Menggoda Selera
Street Food Populer dengan Taburan Keju Yang Menggoda Selera

Banyak pula yang menggunakan lelehan keju, pastinya membuat ENDEUSiast tergoda!

Street food yang dibuat dari keju kini mulai banyak peminatnya. Banyak pula yang menggunakan taburan keju, pastinya membuat ENDEUSiast tergoda!

Biasanya orang menikmati keju dengan cara disantap secara langsung atau dijadikan sebagai topping pada masakan. Nah, kini selain bisa digunakan sebagai bahan tambahan dalam masakan, keju juga telah diolah menjadi street food yang lezat.

Kini jajanan yang menggunakan bahan dasar keju sangat populer. Apalagi bila kejunya dilelehkan terlebih dahulu baru dicampurkan ke dalam adonan jajanan yang akan dibuat. Di setiap gigitannya ENDEUSiast akan merasakan lelehan keju yang memenuhi mulut. Terbayang kan gimana lezatnya jajanan dari lelehan keju ini? Daripada penasaran lebih baik kita langsung lihat street food dengan lelehan keju di bawah ini.

1/ Martabak

Martabak merupakan salah satu street food populer di Indonesia. Bahkan banyak juga para wisatawan asing yang suka dengan martabak. Bahan utama pembuatan martabak adalah tepung terigu yang dicairkan, dan ditambahkan dengan bahan lainnya sehingga membentuk adonan cair yang siap dimasak di atas loyang khusus.

Jajanan yang satu ini terdiri dari 2 jenis, ada martabak manis dan ada juga martabak asin. Keduanya sama-sama menggunakan bahan keju. Hanya saja untuk jenis keju yang dipakai berbeda. Pada martabak manis biasanya menggunakan jenis keju cheddar yang diparut dan ditaburkan diatas martabak serta diberikan susu kental manis sehingga tercipta perpaduan rasa yang manis dan gurih dari keju.

Untuk martabak asin, jenis keju yang digunakan adalah keju mozzarella yang dilelehkan lalu diberikan di atas martabak. Nah, bila ENDEUSiast ingin berkreasi, coba saja membuat martabak sederhana seperti martabak mie telor mini dan nanti di atasnya bisa diberikan topping lelehan keju.

2/ Pisang Goreng

Street food tradisional khas Indonesia ini juga telah banyak dikreasikan dengan diberi tambahan topping lelehan keju. Untuk jenis keju yang digunakan adalah keju cheddar dan lebih enak lagi bila ditambahkan taburan meses. Selain pisang goreng, jenis jajanan lain dari bahan pisang seperti pisang cokelat yang diberikan lelehan keju di dalamnnya. Rasanya dijamin lezat dan menggoda selera.

3/ Nachos

Untuk jenis jajanan yang satu ini mungkin akan sulit ditemukan di Indonesia karena nachos merupakan jajanan khas Meksiko. Nachos terbuat dari jagung yang diolah menjadi keripik lalu diberikan lelehan keju di atasnya serta ditambahkan juga irisan cabai agar menghasilkan perpaduan rasa gurih dan pedas. untuk jenis keju yang dipakai beragam, bisa menggunakan keju cheddar maupun keju mozzarella, sesuai dengan selera.

Lelehan keju yang pada jajanan memang sangat menggoda selera kita. Maka jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mencicipinya.

Endeustorial

Ikuti Instagram