Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Menyantap street food sembari menikmati keindahan kota Perancis rasanya menjadi pilihan yang tepat. Apa saja sih street food khas Perancis?

Kota Perancis terkenal dengan keindahan bangunannya, tempat wisata bersejarah, hingga dari segi bidang fashionnya. Dibalik semua keindahan tersebut, ternyata Perancis juga menyimpan segudang kuliner lezat yang menggiurkan bagi siapapun yang melihatnya.

Bila ENDEUSiast yang hendak berencana liburan ke Perancis atau kini justru sudah ada disana, pasti membutuhkan rekomendasi aneka jajanan khas Perancis yang lezat. Daripada berlama-lama lebih baik kita langsung simak saja penjelasannya di bawah ini.

1/ Pan Bagnat

Roti yang termasuk dalam kategori jenis sandwich ini bisa ENDEUSiast temukan dengan mudah di Nice, Perancis. Street food yang satu ini terbuat dari roti berjenis pain de champagne serta ditambahkan berbagai macam isian yang terdiri dari sayuran, telur rebus, ikan tuna, minyak zaitun serta dibumbui lada dan garam untuk memperlezat rasanya.

Bagi ENDEUSiast yang tertarik dengan hidangan Pan Bagnat tetapi sulit untuk menemukan bahan-bahannya, ENDEUSiast bisa menggantinya dengan resep yang lain seperti crispy sandwich. Semua bahan yang ada di menu tersebut mudah ditemukan dan tidak sulit dalam mengolahnya. Jadi ENDEUSiast bisa membuatnya sendiri di rumah.

2/ Ham and Cheese Sandwich

Masih sama-sama masuk dalam kategori sandwich, tetapi untuk jenis hidangan yang satu ini harganya relatif murah. Biasanya daging yang digunakan adalah daging babi. Tetapi bila ENDEUSiast tidak ingin ada daging babinya bisa digantikan dengan jenis lainnya. jika tidak tersedia, maka ENDEUSiast bisa mencarinya di restoran lain karena ham dan chesse sandwich cukup populer sehingga mudah ditemukan oleh para wisatawan.

3/ Macaron

Bagi ENDEUSiast yang menyukai makanan manis maka tidak akan sia-sia berkunjug ke Perancis, karena tidak akan sulit menemukan street food khas Perancis dengan cita rasa yang manis. Macaron dibentuk dengan cara diolah menjadi dua bagian kue kering. Untuk membuat adonannya dibutuhkan tepung almond, gula dan adonan putih telur. Di Perancis, ENDEUSiast akan menemukan restoran yang bernama Laduree. Sehingga bila ENDEUSiast ingin mencicipi macaron bisa langsung datang kesana.

4/ Marron Glace

Jika tadi ada jajanan macaron, maka marron glace juga termasuk didalamnya. Hidangan yang memiliki cita rasa dominan manis ini berasal dari Perancis dan ada beberapa yang dari Italia juga. Masakan khas Perancis ini dibuat dengan menggunakan chestnut yang ditambah dengan larutan gula. Setelah itu, didiamkan selama beberapa saat. Tujuannya adalah agar larutan gula dapat meresap sempurna di marron glace.

Dari ke empat street food khas Perancis ini, mana yang ENDEUSiast ingin coba?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.