Street Food Khas Jepang Yang Mudah Dibuat Di Rumah
Street Food Khas Jepang Yang Mudah Dibuat Di Rumah

Street Food Khas Jepang Yang Mudah Dibuat Di Rumah

Dari sekian banyak street food Jepang, manakah yang ENDEUSiast bisa membuat sendiri di rumah ? Simak refrensi resep berikut ini.

Apa yang ENDEUSiast ketahui dari makanan Jepang? Ada sushi, takoyaki, nasi kari dan masih banyak lagi. Pasti makanan tersebut sudah tidak asing lagi bagi ENDEUSiast, karena di Indonesia pun banyak yang menjualnya di pinggir jalan. Bila membelinya terus-menerus tentu akan boros. Bagaimana bila ENDEUSiast mencoba membuatnya sendiri dirumah, tentunya akan lebih enak, seru dan puas. Mari kita simak daftarnya di bawah ini.

1/ Yakisoba Pan

ENDEUSiast ingin sajian campuran antara nasi dan mie? Maka bisa mencoba yakisoba pan. Yakisoba bahan utamanya menggunakan mie serta ditambahkan daging, sayur-sayuran dan saus yakisoba. Untuk soal rasanya tentu sangat cocok bagi lidah orang Indonesia. bahan-bahan tersebut tidak dimakan langsung melainkan sebagai bahan isian roti hot dog . Di Jepang, Yakisoba Pan cukup banyak peminatnya dan biasa dimakan untuk menu makan siang. Anak-anak maupun remaja sekolah yang tidak memiliki banyak waktu istirahat lebih memilih makan yakisoba pan karena dianggap lebih praktis. Untuk lebih nikmat lagi, jangan lupa untuk menambahkan saus pedas dan mayonaise.

2/ Takoyaki

Untuk jajanan khas Jepang yang satu ini rasanya sudah tidak asing bagi orang Indonesia karena sudah banyak sekali pedagang yang menjual takoyaki. Jajanan yang berasal dari daerah Kansai Jepang ini memiliki bentuk bulat menyerupai bola-bola kecil berdiameter sekitar 3 hingga 5 cm. Bahan yang digunakan untuk membuat takoyaki adalah tepung terigu dan isiannya menggunakan gurita yang telah dipotong kecil-kecil dan dimasukkan ke dalam adonan tepung.

Untuk membuatnya, pertama-tama siapkan wadah besar. Lalu siapkan bahan tepung, garam, saus, dashi dan telur. Untuk membantu proses pencetakan, ENDEUSiast bisa menggunakan cetakan berbentuk bola. Adonan yang telah disiapkan tadi, dituang dalam cetakan yang telah diolesi minyak panas lalu masukkan bahan isiannya.

3/ Taiyaki

Taiyaki merupakan kue manis berbentuk ikan atau dalam bahasa Jepang tai . Street food yang satu ini terbilang cukup unik dan banyak digemari oleh orang-orang khususnya anak kecil karena tampilannya. Untuk isiannya, biasanya taiyaki menggunakan kacang merah manis. Jika ENDEUSiast tertarik untuk membuat jajanan yang lucu ini, bisa lihat resepnya di sini .

Demikianlah beberapa pembahasan tentang aneka jajanan street food khas Jepang yang bisa ENDEUSiast buat sendiri dirumah. ENDEUSiast tinggal pilih jajanan mana yang paling disuka dan bisa langsung membuatnya sendiri. Selamat mencoba ya.

Endeustorial

Ikuti Instagram