Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Kelezatan street food Eropa bisa membuat para turis jatuh hati. Mereka yang berlibur di negara Eropa pasti tidak pernah melewatkan untuk mencicipinya.

Negara di Eropa selalu menjadi pusat perhatian bagi para turis di seluruh dunia. Pesona dan keindahan yang ditawarkan di negara Eropa memang menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat para wisatawan. Pesona Eropa tidak hanya sebatas salju, istana, museum atau taman rekreasinya saja namun yang tidak boleh dilewatkan adalah jajanan/street food khasnya.

Beberapa negara di Eropa memiliki jajanan khas yang begitu digemari oleh para wisatawan mancanegara. Ketika berlibur kesana, mereka pasti tidak akan melewatkan kesempatan dan mencari jajanan khas di negara Eropa tersebut. Apa saja jajanan/street food yang menjadi incaran para turis? Mari ENDEUSiast lihat daftar lengkapnya di bawah ini.

1/ Crepes dari Perancis

Di Indonesia ENDEUSiast banyak menemukan crepes dengan varian rasa yang dijual di restoran maupun mal-mal besar. Tetapi bila ENDEUSiast ingin tau rasa crepes yang asli maka datanglah ke Perancis karena di negara inilah crepes diciptakan. Di Perancis, crepes menjadi salah satu jajanan/street food favorit di kalangan para wisatawan. Jika ENDEUSiast melihat crepes aslinya jangan kaget karena di Perancis tekstur crepes lebih kenyal dan tebal sehingga cukup bisa membuat ENDEUSiast kenyang. Bila ENDEUSiast tertarik untuk membuat crepes ala Perancis sendiri dirumah, bisa melihat resep green tea mille crepes. Dari segi tampilannya mirip dengan crepes yang dijual di Perancis.

2/ Waffle dari Belgia

Belgia terkenal coklatnya yang banyak dijadikan sebagai oleh-oleh bagi para wisatawan. Untuk street foodnya, di Belgia memiliki wafel yang cukup terkenal dan digemari oleh para turis. Kue yang berbentuk kotak-kotak ini terbuat dari kentang yang digoreng dan untuk toppingnya pun beragam, ada yang menggunakan saus cokelat, stroberi, es krim atau gula tepung. Para turis sendiri yang menentukan selera toppingnya. Teksturnya yang lembut dan aroma wangi dari wafelnya ini bisa menjadi incaran para turis.

3/ Poffertjes dari Belanda

Belanda memiliki aneka jajanan/street food yang beragam dan salah satunya yang sangat terkenal adalah poffertjes. Turis yang datang ke Belanda pasti tidak akan melewatkan untuk mencoba jajanan yang satu ini. Jadi bisa dibilang ini makanan utama dan wajib dicoba di Belanda. Jajanan ini merupakan hasil warisan dari masa kolonial Belanda di Indonesia, jadi poffertjes juga bisa ENDEUSiast temukan di Indonesia, hanya saja masih jarang yang menjualnya.

Itulah beberapa daftar jajanan/street food di negara Eropa yang digemari oleh para turis dan bahkan hampir semuanya bisa ENDEUSiast temukan di Indonesia. Jadi tidak perlu harus terbang ke negaranya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.