Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

street food di Indonesia memang tidak ada habisnya. Selalu ada inovasi terbaru semisal dengan hadirnya aneka street food lezat yang dibakar.

Di Indonesia, kreasi dan inovasi terbaru dari street food memang tidak ada habisnya. Ada saja ide kuliner terbaru yang muncul setiap tahunnya. Seperti misal belum lama ini ada jajanan yaitu es kepal milo. Jajanan minuman ini merupakan es serut yang dibentuk menjadi padat lalu ditambahkan bubuk coklat milo serta ada tambahan topping yang bisa menarik minat para pembeli. Harganya pun relatif murah sehingga jajanan kekinian ini cukup digemari oleh masyarakat Indonesia.

Selain es kepal milo, masih ada banyak juga street food lainnya yang patut ENDEUSiast coba seperti aneka jajanan yang diproses dengan cara dibakar. Apa saja jenis jajanan tersebut? Mari kita lihat daftarnya di bawah ini.

1/ Sosis Bakar

Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang satu ini? ENDEUSiast pasti banyak menemukannya di pinggir jalan. Hampir semua orang menyukai jajanan bernama sosis ini khususnya anak-anak.

Untuk kali ini, sosis tidak diolah menjadi lauk melainkan sebagai sosis yang dibakar. Rasa gurih dari sosis, ditambah saus BBQ memberikan perpaduan rasa yang lezat dan pas. ENDEUSiast juga bisa menambahkan sendiri saus pedas dan mayonnaise bila ingin memperkaya cita rasa dari sosis bakar ini.

Untuk ukurannya bisa ENDEUSiast tentukan sendiri sesuai selera, ada yang dijual dengan ukuran kecil hingga yang besar. Harganya pun tergantung dari ukuran dan jenis sosis tersebut. Ingin membuat sosis bakar sendiri di rumah, lihat resepnya di sini.

2/ Bakso Bakar

Bila kita biasanya menyantap bakso bersama dengan mie dan kuah, maka berbeda dengan jajanan yang satu ini. Bakso disajikan dengan cara dibakar sama seperti sosis bakar yang sudah dijelaskan di atas. Sajian bakso bakar yang paling terkenal adalah ketika proses pembakaran, bakso diberikan saus bumbu pedas dan ditambahkan dengan topping katsuo bushi. ENDEUSiast juga bisa memilih level kepedasan dari bakso bakar ini. Rasa gurih dari bakso dan juga perpaduan pedasnya ini ternyata disukai oleh banyak orang.

3/ Cilok Bakar

Memiliki bentuk yang serupa dengan bakso, jajanan asal Bandung ini juga bisa diolah menjadi sajian yang dibakar. Bahan dasar cilok juga berbeda dengan bakso. Cilok terbuat dari tepung aci yang dibentuk menjadi bulat. Tidak menggunakan campuran apapun, tidak sama seperti bakso yang memiliki rasa daging. Cilok kekinian disajikan dengan cara dibakar lalu diberikan bumbu saus sesuai selera kita.

Dari ketiga street food khas Indonesia yang diolah dengan cara dibakar, manakah yang menjadi kesukaanmu?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.