Banyak pilihan oleh-oleh yang bisa ENDEUSiast bawa salah satunya adalah dengan membawa aneka macam kue kering lebaran.

Hari lebaran Idul Fitri identik dengan kue kering. Rasanya bukan lebaran namanya bila tidak ada kue kering. Semua orang akan disibukkan membeli aneka kue kering untuk hidangan saat lebaran atau untuk dibagikan ke sanak saudara.

Nah, bagi ENDEUSiast yang masih bingung mau bawa oleh-oleh apa ketika mudik lebaran nanti? maka kue kering bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada banyak aneka kue kering yang bisa ENDEUSiast pilih sesuai dengan selera ENDEUSiast dan keluarga. Mau tau apa saja varian kue kering yang bisa dijadikan referensi? Ini dia di antaranya!

1/ Putri Salju

Dari namanya saja kita pasti sudah bisa membayangkan bahwa kue kering ini memiliki ciri khas putih seperti salju. Ya, memang memang benar. Putri salju merupakan kue kering yang bentuknya seperti bulan sabit yang ditaburi oleh gula halus dingin agar seolah-olah seperti salju.

Kue kering yang satu ini juga sering ditambahkan kacang mede ke dalam adonan agar rasanya makin nikmat sesuai dengan namanya. Taburan gula halus diatasnya inilah yang membuat kue putri salju memiliki rasa manis. Nah, kue kering bisa menjadi referensi ENDEUSiast untuk dibawa pulang mudik lebaran nanti.

2/ Lidah Kucing

Kue kering yang satu ini dinamakan lidah kucing karena bentuknya yang tipis dan panjang seperti lidah kucing. Kue yang berasal dari Belanda ini ternyata menjadi favorit masyarakat Indonesia untuk disajikan ketika hari lebaran. Kue ini menjadi favorit karena rasanya yang gurih, renyah dan manis.

Terdapat pula berbagai varian rasa seperti keju, green tea atau pelangi. ENDEUSiast bisa membawa lidah kucing ini untuk mudik lebaran dengan pilihan rasa yang disesuaikan dengan kesukaan keluarga dirumah.

3/ Nastar

ENDEUSiast pasti sudah tidak asing lagi dengan kue kering yang satu ini. Ya, nastar terkenal dengan isian selai nanas didalamnya. Ketika ENDEUSiast mulai mengigitnya maka akan terasa rasa nanas yang asam manis. Nastar menjadi salah satu kue kering wajib ada di hari lebaran. Jadi, ENDEUSiast tidak akan salah pilih bila mau membawa nastar untuk mudik lebaran.

Biasanya untuk topping nastar diberi hiasan cengkeh namun kini sudah bervariasi lagi dengan menambahkan keju. Bila bosan dengan nastar isi selai nanas, ENDEUSiast bisa mencari nastar dengan rasa lainnya. Untuk referensi nastar dengan rasa lain bisa ENDEUSiast temukan di sini .

Itulah beberapa referensi kue kering yang bisa ENDEUSiast bawa untuk mudik lebaran. Bawalah kue yang unik dan disukai oleh keluarga agar nantinya kue tersebut bisa dimakan bersama-sama. Dengan membawa kue yang unik secara otomatis ENDEUSiast sudah memperkenalkan kue tersebut di daerah masing-masing. Tertarik untuk membawa kue kering ketika mudik? Pastikan kondisi kue keringnya aman dari guncangan agar tidak hancur saat dalam perjalanan. Selamat mudik lebaran!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.