Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Bumbu Asia ternyata banyak dipilih untuk membuat aneka masakan yang lezat. Begitu juga dengan masakan yang terbuat dari ikan salmon.

Di Indonesia mungkin masih jarang menemukan masakan yang terbuat dari bahan ikan salmon. Selain harganya yang terbilang cukup mahal, proses pengolahan ikan salmon pun tidaklah mudah. Tetapi, ENDEUSiast bisa menemukan ikan salmon dimana-mana karena hampir semua swalayan besar dan beberapa pasar tradisional sudah menjual ikan salmon.

Masyarakat Norwegia menjadikan ikan salmon menjadi kebanggaan negaranya. Bagi ENDEUSiast yang bingung bagaimana cara mengolah ikan salmon menjadi sajian yang lezat, cobalah menggunakan bumbu khas Asia. Bagi yang masih bingung, berikut di bawah ini akan diberikan beberapa resep singkat untuk mengolah ikan salmon menggunakan bumbu Asia.

1/ Salmon Steak Wasabi

Diberi nama salmon steak wasabi karena cita rasa pedas yang menyengat hidung. Jadi kebayang kan gimana pedasnya masakan ini. Apalagi bila saus wasabi dicampur dengan mayonaise, pasti rasanya akan lebih nikmat. Untuk membuat salmon steak wasabi bahan yang ENDEUSiast perlukan tentunya fillet ikan salmon, mayonaise, minyak zaitun, lada, garam, gula, pasta wasabi, bawang putih, daun ketumbar, daun bawang dan air perasan lemon.

Salmon dipanggang hingga matang, sambil memanggang ENDEUSiast bisa menghaluskan semua bumbu yang telah disebutkan tadi. Jika salmon sudah matang, tuangkan pasta wasabi secukupnya dan taburkan daun ketumbar yang sudah di cincang.

2/ Rice Burger Salmon

Hidangan burger dengan menggunakan roti dan daging ayam atau sapi sudah bukanlah hal yang spesial. Bila ingin sajian burger yang berbeda maka bisa mengolahnya menjadi rice burger salmon. Bahan yang dibutuhkan adalah nasi, salmon asap, daun basil, selada, lada, minyak zaitun, garam, kacang pinus, air perasan lemon, biji wijen dan peterseli. Pertama-tama masak nasi hingga pulen lalu bentuklah menjadi 2 bagian layaknya roti burger. Untuk bumbunya semua dihaluskan. Setelah sudah siap semuanya, ENDEUSiast bisa mulai menyusun ikan salmon asapnya ke dalam nasi. terakhir, Taburkan biji wijen yang telah disangrai.

3/ Miso Salmon

Bagi yang ingin masakan yang bisa menghangatkan tubuh maka pilihlah miso salmon. Masakan ini sangat tepat disajikan pada saat cuaca panas guna membuat tubuh hangat dan menghilangkan rasa lapar. Berbeda dengan masakan sebelumnya, miso salmon merupakan sajian yang berkuah. Bahan yang dibutuhkan diantaranya fillet ikan salmon, jahe, gula aren, kecap asin, pasta miso, rumput laut secukupnya, daun bawang, tahu putih dan biji wijen.

Semua bahan di atas menggunakan bumbu khas Asia. Jadi ENDEUSiast tidak akan kesusahan untuk mencari bumbu yang diperlukan. Untuk masakan lainnya dari bahan salmon bisa dilihat di sini .

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.