Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Pepsi yang akan dirindukan.

Ada kabar yang kurang enak di ujung minggu ini. Pepsi yang udah hadir menemani hari-hari para pecinta soda dan pecinta restoran cepat saji, harus pamit dari Indonesia.

Di Indonesia Pepsi masuk berkat kerjasama antara PepsiCo AS dengan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM). Dikutip dari Detik.com, perusahaan ini memproduksi dan mendistribusikan Pepsi di Indonesia.

Sayangnya, mereka sepakat untuk nggak melanjutkan kerjasamanya lagi per-tanggal 10 Oktober mendatang. Hal tersebut pasti menjadi sesuatu yang juga disesalkan oleh para pecinta Pepsi di Indonesia.

Seperti yang dikutip dalam laman Liputan6.com, juru bicara PepsiCo mengatakan efektif mulai 10 Oktober 2019, AIBM tidak akan memproduksi, menjual, atau mendistribusikan produk PepsiCo lagi di Indonesia.

Di negara kita ini, selain di supermarket, Pepsi juga bisa ditemui di KFC. Karena restoran cepat saji ini menyajikan Pepsi sebagai minuman soda di gerai-gerai mereka. Dengan “hengkangnya” minuman soda asal Amerika Serikat tersebut membuat KFC harus puter otak untuk mengatasinya.

Pepsi sendiri awalnya memiliki nama Pepsi Cola, kemudian sekarang berubah nama dengan menanggalkan kata “Cola” di belakang namanya. Minuman berkarbonasi ini pertama kali ditemukan oleh Caleb Bradham, seorang ahli farmasi dengan campuran karamel, gula, dan pala.

Minuman buatan Bradham tersebut kemudian menjadi merek dagang pada tahun 1893.

Juru bicara dari PepsiCo menambahkan kalo ke depannya mereka bisa kembali dengan merek-merek ternama lainnya seperti Pepsi, Miranda, 7up, dan Mtn Dew.

Sedihnya lagi, saat ini Pepsi udah mulai susah ditemukan di supermarket atau mini market.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.