Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Berbagai sajian menu berbuka puasa dari kurma yang wajib banget untuk dicoba.

Di bulan Ramadan, buah kurma banyak dicari sebagai salah satu makanan untuk berbuka puasa. Meski sudah tumbuh sejak ribuan tahun lalu, pecinta kurma masih terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Buah yang menjadi favorit nabi ini memang pas banget dijadikan pilihan sebagai takjil saat buka puasa. Rasanya yang manis ditambah memiliki segudang manfaat yang dikandungnya.

Nah buat kita yang udah bosan dengan kurma yang dimakan langsung, kali ini kami mau berikan beberapa sajian kurma yang diolah menjadi pas banget sebagai menu berbuka puasa.

Yang pasti sajian-sajian berikut ini segar dan bisa langsung mengobati perut yang kosong selama satu hari berpuasa. Penasaran apa aja? Mari simak selengkapnya.

1. Energen Kurma

Untuk yang pertama ini adalah sajian yang cukup simpel, nggak perlu banyak bahan dan langkah untuk membuatnya.

Siapa sih yang nggak tau sama Energen? Semua pasti udah pernah nyobain dan doyan banget sama varian-varian yang mereka punya. Di bulan Ramadan kali ini ada yang wajib banget kita cobain nih dari Energen, yaitu Energen Kurma.

Energen Kurma merupakan varian baru dari Energen yang mengandung semua kebaikan kurma. Nggak perlu membeli kurma satu bungkus, cukup beli ini aja.

Cara penyajiannya pun cukup mudah, sama seperti varian Energen lainnya yaitu tinggal dicampurkan dengan air hangat, langsung bisa dinikmati.

Rasanya? Jelas endeusnya rasa kurma yang mendominasi membuat tubuh kita nggak kaget begitu dinikmati setelah seharian berpuasa.

Energen dengan kandungan susu, telur, sereal dan sigmavit dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian kita. Yang berbeda dari varian lainnya, Energen Kurma ini serealnya terbuat dari kurma asli loh. Rasa manisnya kurma juga berasa banget dalam setiap tegukan.

Yang pasti minum makanan bergizi yang satu ini bisa banget kita andalkan sebagai #PondasiRamadan setelah seharian berpuasa.

Selain nikmat disajikan untuk berbuka, Energen Kurma juga bisa disajikan saat santap sahur. Kurma dengan berbagai kandungan vitamin dan mineral di dalamnya bisa berikan ekstra energi dan meningkatkan daya tahan tubuh selama berpuasa.

Segala kebaikan kurma bisa didapat dalam segelas Energen Kurma. Jadi jangan lupa ya stok Energen Kurma di rumah sebagai sajian berbuka dan sahur.

2. Es rujak blewah kurma

Dari namanya aja kita udah bisa menyimpulkan kalau yang satu ini seger banget. Perpaduan kurma dan blewah yang merupakan makanan wajib saat puasa bercampur menjadi satu. Intip aja resepnya di sini .

3. Smoothie pisang kurma

Bagaimana jadinya jika pisang dan kurma digabung dan diolah menjadi smoothie? Pasti rasanya seger dan manis. Cocok sekali buat buka puasa. Pensaran gimana cara buatnya? Simak resep dan cara membuatnya di sini .

Home
Pencarian
Profil
Lainnya