Saus Salad Populer di Dunia
Saus Salad Populer di Dunia

Ada berbagai macam saus salad di dunia

Salad tak komplit tanpa saus pendampingnya. Ada berbagai macam saus salad di dunia. Berikut beberapa jenis saus salad yang populer di dunia.

Jika mendengar kata salad maka hal yang terlintas dalam pikiran kita adalah makanan yang segar. Baik itu salad buah ataupun salad sayur, keduanya sama-sama memberikan rasa yang menyegarkan. Di Amerika, salad merupakan kumpulan sayuran hijau yang dipadukan dengan berbagai irisan buah, kemudian disiram dengan berbagai bumbu dan saus.

Mengkonsumsi salad secara rutin memang dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan kita. Salad dapat menurunkan berat badan, memenuhi kebutuhan serat harian dalam tubuh dan menurunkan risiko terserang beberapa jenis kanker. Salad dapat disajikan dengan beraneka ragam buah dan sayuran serta berbagai macam pilihan dressing salad. Untuk membuat salad dibutuhkan saus supaya salad menjadi lebih nikmat. Ada banyak jenis saus yang digunakan untuk dressing salad. Berikut ini saus salad yang paling terkenal di dunia.

1/ Saus Blue Cheese

Saus blue cheese adalah saus yang paling populer di Amerika. Saus ini tidak hanya digunakan untuk salad, tetapi juga dapat digunakan untuk saus pencelup berbagai camilan. Saus Blue Cheese dibuat dari berbagai bahan seperti mayones, sour cream, yogurt, blue cheese, susu, cuka, bawang bombay bubuk, dan bawang putih bubuk. Saus ini memiliki cita rasa yang asam dan gurih.

2/ Saus Thousand Island

Saus thousand island berasal dari Amerika. Saus ini terbuat dari mayones, air jeruk lemon, paprika, Worcestershire sauce atau saus BBQ, mustard, cuka, krim, saus sambal dan sari tomat atau biasa dikenal dengan Tabasco. Saus ini memiliki rasa yang gurih sehingga cocok dipadukan dengan salad.

3/ Italian Dressing

Sesuai dengan namanya, saus ini berasal dari Italia. Saus ini dibuat dari air, cuka atau perasan lemon, minyak sayur, paprika cincang, gula atau sirup jagung, adas, dan garam. Karena dibuat dari lemon dan cuka saus ini memiliki rasa asam yang segar. Kadang-kadang masyarakat Italia juga menambahkan bawang bombay pada saus ini supaya lebih lezat.

4/ Ranch Dressing

Apakah ENDEUSiast pecinta makanan pedas? Bagi ENDEUSiast yang menyukai makanan pedas maka ENDEUSiast wajib mencoba salad dengan saus ranch dressing. Saus ini dibuat dari berbagai bahan yaitu buttermilk atau sour cream, bawang bombay, bawang putih, peterseli, paprika, dill, merica, dan biji mustard. Saus ini cukup populer di Amerika. Saus ranch dressing memiliki warna putih seperti putih susu. Dan berwarna agak kemerahan untuk yang bercita rasa pedas.

5/ French Dressing

French dressing memiliki warna yang menyegarkan yaitu kuning kehijauan. Saus ini terbuat dari campuran dari berbagai macam minyak seperti minyak kedelai, minyak canola, minyak zaitun, minyak biji bunga matahari, minyak safflower, minyak kacang tanah, minyak biji anggur, serta cuka. Saus ini cocok jika dipadukan dengan salad yang memiliki sayuran dengan daun tipis.

Endeustorial

Ikuti Instagram