Sari Delicatessen: Awet Muda di Usia Hampir Setengah Abad
Sari Delicatessen: Awet Muda di Usia Hampir Setengah Abad

Renovasi Sari Delicatessen yang berlokasi di hotel Sari Pacific Jakarta ini, kini didominasi oleh warna-warna hangat dan  untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman dan santai.

Berlokasi di hotel Sari Pacific Jakarta sejak 1976, Sari Delicatessen tampil kian mempesona & siap merengkuh lintas generasi

Sari Delicatessen, toko deli legendaris di Jakarta yang telah berdiri sejak 1976, kini hadir dengan tampilan baru yang lebih segar dan modern. Menggugurkan kesan klasik tanpa meninggalkan kualitas dan citarasa yang melegenda, konsep anyar deli legendaris ini, mengundang untuk menikmati pengalaman kuliner yang lebih dinamis dan trendi.

Renovasi Sari Delicatessen yang berlokasi di hotel Sari Pacific Jakarta ini, kini didominasi oleh warna-warna hangat dan kaya pencahayaan alami, untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman dan santai. Deli - berasal dari bahasa Jerman " delicatesse " yang berarti makanan lezat, awalnya populer di Eropa sebagai toko bahan makanan segar dan kering. Konsepnya lantas berkembang di Amerika dengan menyajikan makanan cepat saji yang mudah diolah dari bahan baku deli. Karenanya, Deli lebih banyak melayani pesanan take away . Namun, di sini, space untuk bersantap langsung hidangan dari juru masak yang dikomandani oleh Chef AB — kepanjangan dari Adrian Aryo Bismo , juga menjadi perhatian utama.

Endeus memulai santapan dengan pilihan menu dari section All Day Stacks . Smoked Pastrami yang terapit dalam Rye Bread - atau roti yang terbuat dari gandum hitam, gagah tersusun menghimpit potongan pastrami yang generous . Menu Sando - nama lain sandwich khas Jepang juga turut menarik mata, berkat kehadiran si viral Crombolonni. Tidak perlu ragu bersantap tanpa cutleries , juicy daging di kedua sajian ini, memang memaklumkan kita untuk menyantap secara berantakan ( messy)

Permainan cita rasa khas Negeri Sakura tampil kembali dalam menu Main Course - Prawn Head Linguine. Saus creamy miso, apik menyelimuti setiap untaian pasta. Sempuran, saat disisipkan sepotong udang dalam setiap suapan. Terpikir untuk memakan sesuatu yang lebih berat? Ossobucco - paha sapi lembut yang dimasak dalam saus port wine sauce bisa jadi pilihan. Tambahan Onion Pure dan kubis gulung yang dipanggang sebentar, cukup mengimbangi rasa daging yang kuat.

Kemunculan Black Forest yang termasyur dari masa ke masa, seolah kembali meletupkan kegembiraan dan melupakan sesi bersantap yang semula mulai menyesakkan perut. Dipegang oleh Pastry Chef Indria Suryarini, beberapa menu cake klasik yang menjadi andalan Sari Delicatessen tidak serta merta berubah bentuk demi menjaga perasaan nostalgia. Ruang untuk kreasi dessert dan kue kekinian juga tetap hadir seperti dalam kemunculan Blackforest Basque Cheesecake dan Berries Granita yang menyegarkan. Nikmati dengan perlahan, dan persilakan diri untuk sejenak tenggelam, dalam riuh dan hiruk pikuk Jakarta nan sibuk (AY)

INFO LOKASI:

Sari Delicatessen and Cafe (@saridelicatessen)

Alamat: Parking Lot - Hotel Sari Pan Pacific | Jl. MH Thamrin No.6, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Telp: (021) 29932889

Jam buka: 10.00-22.00 WIB

Harga*): Rp50.000-Rp170.000 (belum termasuk pajak 11% dan service charge 10%)

Ayu Nainggolan

Pemuja rasa dan penikmat cerita

Ikuti Instagram