Sarapan Sambil Ngopi di Brookland
Sarapan Sambil Ngopi di Brookland

Brookland Coffee

Kedai kopi nggak selamanya menyajikan makanan kecil atau cookies aja. Di sini kita bisa menemukan menu sarapan yang Indonesia banget.

Kedai kopi yang buka dari pagi emang udah sebuah keharusan. Karena banyak orang yang harus minum kopi sebelum melakukan aktivitas sehari-hari, baik itu ke kantor ataupun ke kampus.

Tapi ada yang unik dari kedai kopi satu ini, namanya adalah Brookland Coffee. Karena selain fokus menyediakan kopi terbaik juga menyediakan menu sarapan yang Indonesia banget. Kenapa? Karena di sini menyajikan menu-menu yang sangat familiar bagi lidah Indonesia; nasi kecombrang, nasi bali, nasi uduk, hingga nasi kuning yang semuanya dibungkus dengan daun pisang.

Yang menarik lagi adalah menu-menu tersebut berbeda di tiap harinya. Seperti waktu tim Endeus berkunjung ke sana, yang tersedia adalah nasi bali. Berbeda jika besok, kemarin atau hari lain mampir ke sana.

Nasi balinya berisi dengan berbagai macam isi, seperti ayam suwir, tahu goreng, mentimun, daun kemangi, sambal matah dan kerupuk. Sambal matahnya yang menjadi fokus utama saya. Karena rasanya yang endeus banget. Sedangkan untuk kopinya saya pesan hot latte yang memiliki rasa sempurna untuk lidah saya meski tanpa ditambah gula.

Interior dan desain di kedai kopi yang baru dibuka pada 17 Agustus ini sangat kental dengan nuansa sepeda dan skateboard. Selain terdapat kursi hasil modifikasi papan skateborad, terlihat juga dengan adanya parkiran khusus sepeda bagi pengguna yang mampir naik sepeda.

Brookland Coffee emang akrab banget dengan pesepeda. Kedai kopi ini menyasar pasar anak muda yang memang saat ini sedang gemar dengan kopi. Tapi di pagi hari juga banyak pekerja kantoran yang mampir ke sini untuk mengisi perut mereka.

Untuk harga, semua nasi yang tersedia dibanderol seharga Rp 20 ribu. Sedangkan untuk kopinya cukup bervariasi antara Rp 25 ribu sampai Rp 40 ribu.

Biji kopinya sendiri ada beberapa jenis yang mereka gunakan. Untuk espresso based mereka menggunakan biji kopi mix antara Bali dan Brazil. Sedangkan untuk yang filter menggunakan drintin garut.

Untuk nongkrong bareng temen-temen di Brookland Coffee ini emang pewe banget tempatnya. Ada dua ruangan yang bisa dimanfaatkan, indoor dan outdoor. Di bagian indoor sendiri terdapat dua bagian, yang terdapat meja dan untuk lebih nongkrong santai. Yang nggak kalah penting lagi adalah ada beberapa colokan listrik yang sekarang ini kayaknya emang wajib untuk disediakan.

Penasaran sama tempat ini? Langsung aja kunjungi mereka ada di Jalan Panglima Polim V No. 60, Jakarta Selatan. Gampangnya, tempat ini ada di samping kampus Interstudi.

Lion Haloho