Salad Segar Pendamping Hidangan Daging Panggang
Salad Segar Pendamping Hidangan Daging Panggang

Menikmati daging panggang rasanya akan lebih nikmat jika disantap bersama sajian salad segar. Intip beberapa inspirasinya berikut.

Makanan segar seperti salad memang cocok disajikan sebagai pendamping daging panggang. Rasa sayuran dan buah yang segar bisa membantu mengurangi rasa eneg pada daging. Selain itu, kombinasi sayuran bisa membantu menyeimbangkan kadar kolesterol pada daging. Tekstur daging yang renyah dan rasanya yang sedikit manis ditambah dengan dressing salad yang gurih membuat rasa daging panggang semakin kaya. Berikut ini beberapa variasi makanan serba salad untuk pendamping daging panggang.

1/ Greek Salad

Salah satu jenis salad yang paling populer adalah greek salad. Seperti namanya, salad yang satu ini berasal dari Yunani atau biasanya sering juga disebut sebagai salad Mediterania. Greek salad ini biasanya disajikan sebagai pendamping untuk daging panggang, ikan panggang, dan sebagainya.

Salad segar ini terbuat dari bahan selada, bawang Bombay merah. tomat, buah zaitun, paprika dan mentimun. Semua bahan yang sudah dicampur jadi satu kemudian disiram dengan dressing yang terbuat dari minyak zaitun, perasan jeruk, lada, dan garam. Agar lebih terasa gurih, ENDEUSiast juga bisa menambahkan keju feta atau parmesan sebagai taburan salad.

2/ Coleslaw

Coleslaw adalah salah satu salad yang juga populer disajikan untuk makanan serba daging. Salad yang satu ini terdiri dari wortel dan kubis yang sudah diserut dengan tipis. Salad kemudian dicampur dengan saus mayones atau thousand island.

Karena sayuran dalam coleslaw ini mudah mengeluarkan air, maka salad harus dibuat mendekati waktu disajikan dan harus langsung dimakan. Bila tidak, coleslaw akan berair dan rasanya kurang sedap. Tekstur sayur yang renyah dan gurih mayonnaise akan membuat rasa daging semakin lezat dan tidak eneg.

3/ Caesar Salad

Caesar salad adalah salad khas Meksiko yang juga sering disajikan dengan daging panggang. Salad yang satu ini terbuat dari daun selada dan beberapa sayuran yang lain. Sayuran kemudian disiram dengan dressing yang terbuat dari minyak zaitun, bawang putih, perasan lemon, dan juga keju parmesan.

4/ Potato Salad

Selain salad dari sayuran hijau, salad dari kentang atau potato salad juga bisa menjadi salah satu pendamping makanan serba daging panggang. Salad kentang ini terbuat dari kentang yang sudah direbus ditambah dengan daun selada yang diiris kasar, paprika merah, dan batang seledri. Kemudian semua bahan dicampur dengan saus mayones yang gurih.

5/ Kimchi

Makanan segar yang juga cocok disajikan untuk daging panggang adalah kimchi. Tekstur kimchi yang renyah dengan rasa yang pedas, asam, dan asin membuat makanan daging panggang menjadi semakin kaya rasa. ENDEUSiast bisa meletakkan potongan kimchi diatas daging panggang dan langsung dilahap. Rasa daging akan sangat menyatu dengan rasa kimchi dan membuat ingin makan terus dan terus.

Endeustorial

Ikuti Instagram