Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Salad sayur kerap dijadikan menu pembuka, terutama bagi orang dengan gaya hidup sehat. ENDEUSiast bisa pilih salad sayur rasa gurih, pedas atau asam.

Salad yang terbuat dari bahan sayuran memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh kita terutama bagi yang sedang menjalankan program diet. Biasanya salad sayur disajikan sebagai menu sarapan sehari-hari demi menjaga pola makan yang sehat. Walau sering dijadikan menu sehari-hari, salad sayur juga bisa ENDEUSiast sajikan bila ada suatu momen spesial seperti perayaan hari Besar. Bagi ENDEUSiast yang membutuhkan inspirasi mengolah sayur menjadi salad dengan berbagai paduan rasa, mari kita simak caranya di bawah ini.

1/ Salad Sayur Kale

Salad sayur kale ini mudah dibuat loh. Salad yang satu ini termasuk dalam kategori makanan kekinian. Kale dipercaya memiliki kandungan nutrisi tinggi yang baik untuk tubuh. Untuk mendapatkan kale, ENDEUSiast bisa mencarinya di pasar swalayan. Bentuk kale hampir sama seperti selada dan cocok disajikan untuk olahan sup maupun minuman.

Cara membuat salad kale yang sederhana adalah dengan mencampurkan bawang bombay, bawang merah, garam, lada hitam, minyak zaitun, gula dan cuka. Sebagai toppingnya, ENDEUSiast bisa pilih keju parmesan agar rasanya semakin gurih.

2/ Salad Quinoa dan Kacang Almond

Salad sayur kekinian yang selanjutnya adalah salad quinoa dan kacang almond. ENDEUSiast pasti sudah tahu bahwa kacang almond sudah banyak digunakan untuk beragam masakan sehat, bahkan beberapa sudah mengolahnya menjadi jenis susu sehat yang dikhususkan bagi orang yang hanya makan sayur atau disebut dengan vegetarian.

Salad sayur ini sangat cocok karena sudah ada Quinoa yang termasuk dalam makanan pengganti nasi. Cara mengolah salad yang satu ini adalah pertama-tama quinoa dimasak terlebih dahulu. Baru setelah itu campurkan kacang almond yang sudah dihancurkan beserta berbagai jenis sayuran. Terakhir, ENDEUSiast bisa menambahkan air perasan jeruk nipis atau minyak zaitun dan tambahkan bubuk cabai sedikit agar cita rasanya menjadi pedas.

3/ Caesar Salad

Jenis salad yang satu ini termasuk menu sayur yang cukup legendaris. Biasanya, bahan yang dibutuhkan untuk membuat Caesar salad adalah telur rebus, ikan asin, ayam panggang dan terakhir keju parmesan. Namun, bila ENDEUSiast tidak mau ada kandungan hewani dalam salad tersebut maka bisa pilih anek sayuran yang ada seperti daun selada yang dilengkapi dengan minyak zaitun dan air jeruk lemon yang cita rasanya cenderung asam. Untuk kreasi Caesar salad lainnya bisa ENDEUSiast lihat di sini.

Itulah beberapa informasi tentang membuat salad sayur yang bisa disajikan pada momen hari kemerdekaan nanti. semoga informasi ini dapat menginspirasi ENDEUSiast.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.