Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Salad in Jar cantik dan praktis dapat ENDEUSiast gunakan sebagai kado Valentine, lho. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Simak caranya berikut ini

Valentine merupakan hari yang wajib dirayakan bersama orang tersayang. Orang tersayang yang dimaksud tidak hanya pacar atau pasangan hidup, tetapi adalah orang-orang yang ENDEUSiast sayangi seperti keluarga dan sahabat. Pada saat Hari Kasih Sayang, kita sering memberikan hadiah sebagai tanda kalau kita menyayangi orang tersebut.

Kado yang paling sering diberikan yaitu bunga dan cokelat. Kini, ENDEUSiast bisa memberikan kado selain cokelat sebagai tanda kasih sayang. Salad in Jar merupakan makanan yang dapat ENDEUSiast berikan untuk orang tersayang karena memiliki bentuk pengemasan yang cantik, rasa yang enak dan bergizi.

Salad in Jar sebenarnya sama seperti salad pada umumnya. Hal yang membedakan keduanya adalah cara penyajian. Salad in Jar disajikan di dalam toples bening. Jenis salad yang bisa ENDEUSiast buat menjadi Salad in Jar bisa salad buah atau salad sayur, tergantung selera. Selain enak, Salad in Jar memiliki beberapa kelebihan yaitu salad mampu bertahan lebih lama, praktis dan mudah dibawa sehingga dapat dinikmati di mana saja.

Supaya tahan lama, Salad in Jar tidak bisa dibuat sembarangan. Ada aturan mengenai langkah-langkah menyusun salad. Selain itu, salad yang disusun dengan pola tertentu akan menghasilkan tampilan yang menarik jika dilihat dari luar toples. Berikut ini langkah menyusun salad in jar.

1/ Dressing

Langkah pertama yaitu menaruh dressing salad pada bagian dasar toples. Hal ini dapat membantu jika ENDEUSiast ingin memisahkan saus salad ke dalam wadah tertentu saat ingin menyantapnya. Dressing yang diletakkan ke dalam toples sebaiknya sebanyak 3 – 4 sendok makan. ENDEUSiast bisa menggunakan dressing apa saja sesuai selera.

2/ Buah Atau Sayur Bertekstur Keras

Langkah kedua yaitu memasukkan buah atau sayur yang memiliki tekstur keras dan tidak mudah hancur seperti wortel, tomat, buah ceri, apel dan kacang merah. Fungsi memasukkan sayuran atau buah yang bertekstur keras adalah supaya bentuk buah atau sayur tidak hancur ketika di dalam toples. Karena pada lapisan ini, buah dan sayuran harus menopang sayuran dan buah-buahan lainnya yang akan dimasukkan ke dalam toples.

3/ Sayuran Hijau Atau Buah Bertekstur Lembut

Setelah memasukkan buah atau sayur yang bertekstur keras, ENDEUSiast bisa memasukkan sayuran hijau atau buah yang bertekstur lembut. Sayuran hijau yang dimasukkan tidak boleh dalam keadaan basah, ya. Oleh sebab itu, setelah mencucinya, ENDEUSiast harus dikeringkan terlebih dulu. Fungsi memasukkan sayuran yang bertekstur lembut pada lapisan ini yaitu supaya sayuran dan buah yang bertekstur keras tidak terlalu berat menopang beban.

4/ Menaburkan Protein

Salad akan kurang lengkap jika tidak ada sumber protein. ENDEUSiast bisa menambahkan taburan potongan kacang almond, keju, tahu atau tempe. Selain itu taburan-taburan tersebut juga ringan, sehingga tidak terlalu memberikan tekanan pada sayur dan buah di bawahnya.

Nah, itu dia cara membuat Salad in Jar yang cantik untuk kado Valentine. Selamat mencoba, ya!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya