Salad buah dapat membantu kita untuk mempertahankan berat badan. ENDEUSiast perlu mengonsumsinya apalagi setelah Lebaran agar badanmu nggak melebar.

Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam salad buah telah diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Bagaimana tidak, variasi buah-buahan yang disajikan dalam semangkuk salad dapat membantu tubuh memenuhi kebutuhan nutrisi. Organ-organ dalam tubuh dapat bekerja dengan baik jika nutrisi tercukupi. Termasuk juga organ pencernaan.

Menjadikan salad buah sebagai menu untuk diet pasca Lebaran tentu dapat membantumu menjaga atau menurunkan berat badan. Akan tetapi, ENDEUSiast nggak bisa sembarangan menyantap salad buah untuk mencapai hasil yang kami inginkan. Ikuti tips dari Endeus.tv ini agar salad buahmu bisa membantumu mencapai berat badan yang ideal.

1/ Gunakan Buah-buahan ini Sebagai Isian Salad

ENDEUSiast jangan memilih sembarang buah untuk dijadikan isian salad buah. Mengapa? Karena tidak semua buah bisa membantu ENDEUSiast untuk menurunkan berat badan. Agar mencapai berat badan yang ideal, gunakanlah buah-buahan ini.

-Strawberry

Strawberry meningkatkan produksi hormon yang merangsang metabolisme tubuh dan menekan nafsu makan. Buah ini dapat memperlambat laju pencernaan makanan bertepung. Hal ini membantu mengendalikan peningkatan kadar gula dalam darah sehingga bermanfaat juga untuk penderita Diabetes tipe 2. Strawberry dapat membantu hormon penurun berat badan dalam tubuh agar berfungsi dengan baik.

-Pisang

Pisang mengandung 3 gram serat yang digunakan oleh bakteri dalam usus untuk memperlancar proses pencernaan. Selain itu, kandungan karbohidrat dan kalori pisang tergolong rendah. Meskipun begitu, pisang dapat membuat kita lebih cepat kenyang sehingga kita tidak akan makan berlebihan.

-Jeruk

Buah jeruk mengandung kalori yang rendah dan tidak mengandung lemak. Itulah mengapa buah ini cocok untuk menurunkan berat badan. Penelitian yang dipublikasikan dalam The American Journal of Clinical Nutrition tahun 2019, menunjukkan bahwa orang yang makan jeruk dan buah-buahan lain dapat menurunkan berat badan lebih banyak daripada orang-orang yang tidak makan buah. Jeruk juga mengandung banyak Vitamin C dan asam folat yang penting untuk tubuh.

-Semangka

Mengurangi asupan makanan dalam upaya menurunkan berat badan akan terasa sulit jika kita terus merasa lapar. Kunci untuk mengatasi hal tersebut adalah memakan makanan dan membuatmu merasa kenyang dalam waktu yang lama. Dalam setiap irisan semangka, terkandung 5% dari asupan serat harian yang dibutuhkan tubuh. Serat berguna untuk memperlambat proses pencernaan sehingga kita merasa kenyang lebih lama.

2/ Tambahkan Perasan Lemon

Perasan lemon baik untuk tubuh karena mengandung Vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan sistem imun. Selain itu, Vitamin C membantu sistem pencernaan dan hati agar tetap bersih dengan membuang toksin dalam tubuh. Sistem pencernaan yang tidak lancar akan meningkatkan berat badan karena menyebabkan toksin di dalam aliran darah. Hal ini akan memperlambat sistem metabolisme tubuh dan mencegah tubuh menyerap nutrisi yang diperlukan.

3/ Tambahkan Selai Kacang

Tambahkan satu sendok selai kacang di dalam semangkuk salad buah. Selai kacang mengandung karbohidrat dan protein yang akan menjadi energi bagi tubuhmu. Selain itu, selai kacang juga mengandung serat yang membuatmu merasa kenyang dalam waktu yang lama.

Selain salad buah, terdapat beberapa salad khas Arab yang juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Cek artikelnya di sini , ya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.