Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Salad buah adalah menu terbaik untuk menikmati hidangan yang manis dan kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan.

Salad buah sungguh menarik dilihat sebab di dalamnya terdapat banyak buah berwarna-warni seperti pelangi. Tidak hanya enak dilihat, sudah tentu salad buah juga terasa segar dan kaya manfaat bagi tubuh kita. Seperti orchestra yang memadukan simfoni dari setiap alat musik, salad buah mengkombinasi berbagai nutrisi dari buah-buahan bagi tubuh kita.

Warna-warni buah-buahan dalam salad dapat menu sarapan atau camilan yang lezat. Semakin bervariasi buah yang digunakan, semakin banyak pula vitamin dan mineral yang akan kita dapatkan dari semangkuk salad buah. Nah, apa saja sih manfaat salad buah ini? Yuk, kita simak bersama.

1/ Menurunkan Berat Badan

Bagi ENDEUSiast yang ingin menurunkan berat badan atau menjaga berat badan, ENDEUSiast perlu menjalani pola hidup dan diet yang sehat. Salad buah dapat menjadi menu sarapan yang sehat bagimu. Buah-buahan mengandung air sehingga tidak mengandunga kalori.

2/ Salad Buah Mengandung Serat

Banyak buah mengandung serat alami dalam jumlah yang besar. Serat sangat penting dalam pola makan kita. Serat dapat memperlancar proses pencernaaa. Selain itu, serat membantu membersihkan usus sehingga dapat megurangi resiko terkena kanker usus.

3/ Asam Folat

Asam folat penting bagi sel darah merah kita. Asam folat juga berperan dalam kehamilan untuk menjaga perkembangan janin dengan sehat. Asam folat ini kita dapatkan dari buah-buahan dalam semangkung salad yang lezat.

4/ Tingkat Energi yang Tinggi

Buah-buahan juga mengandung banyak vitamin yang dapat meningkatkan engergi dalam buah. Oleh karena itu, jika ENDEUSiast senang berolah raga, ENDEUSiast perlu mengonsumsi salad buah agar energimu dapat terisi lagi dengan cepat.

5/ Salad Buah Membantu Memenuhi Kebutuhan Vitamin dan Mineral Tubuh

Kita sudah membahas bahwa buah mengandung banyak vitamin dan mineral. Mengkombinasikan buah-buahan dalam semangkuk salad dapat membantu tubuh mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral. Dengan begitu, organ-organ dalam tubuh dapat bekerja dengan baik.

6/ Anti Oksidan

Buah-buahan juga begitu kaya akan antioksidan. Antioksidan penting bagi tubuh kita karena dpat menghancurkan radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Jika radikal bebas dibiarkan dalam tubuh, mereka dapat merusak sel-sel dalam tubuh kita dan menyebabkan beberapa penyakit kanker.

7/ Kulit dan Rambut yang Sehat

Buah-buahan dan juga sayuran yang berwarna cerah mengandung antioksidan yang bernama karotenoid. Penelitian telah membuktikan bahwa karotenoid dapat mengurangi sesitivitas kulit kita terhadap matahari. Vitamin C yang terkandung dalam buah juga berperan untuk memproduksi kolage. Kolagen ini dapat memeperkuat kapiler yang memperkuat batan rambut.

Itu tadi beberapa manfaat salad buah. Banyak bukan? Santapan ini begitu lezat dan kaya akan manfaat. Selain itu tidak perlu waktu lama untuk membuatnya. Jadi, ngga ada alasan untuk nggak menikmati salad buah. Supaya ENDEUSiast bisa menikmati salad buah yang super endeust, ikuti resep salad buah dengan dressing yoghurt dari Endeus.tv di sini , ya. Selamat menjalani pola hidup sehat!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.