Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Street food Thailand sangat direkomendasikan bagi yang sedang berlibur di negara tersebut. Ada banyak deretan makanan yang menggugah selera.

Thailand yang merupakan salah satu negara yang berada di Asia Tenggara mulai beberapa tahun terakhir menjadi negara yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Hal tersebut membuat negara yang dijuluki gajah putih mulai membenahi sistem wisata terutama dalam segi wisata kulinernya.

Thailand sangat paham bagaimana cara untuk memanjakan para wisatawannya yaitu dengan menyajikan aneka ragam jajanan/ street food yang bisa wisatawan temukan di sepanjang jalan. Penasaran apa saja ragam jajanan khas Thailand yang sayang jika dilewatkan? Berikut daftarnya dibawah ini.

1/ Rujak Thailand

Negara-negara yang berada di wilayah Asia Tenggara nampaknya sudah tidak asing lagi dengan jenis kuliner yang satu ini. Ya, namanya adalah rujak. Rujak merupakan salah satu kuliner khas yang memberikan sensasi kesegaran pada saat memakannya.

Rujak Thailand tidak sama dengan rujak yang ada di Indonesia. Perbedaannya ada pada kuah bumbu rujak. Pada rujak Thailand bumbu kuahnya menggunakan ebi dan ditambahkan dengan kacang tumbuk dan cabai bubuk yang dituangkan diatas aneka buah segar. Selain rujak buah-buahan, ada juga yang hanya menggunakan pepaya muda atau biasa disebut dengan salad pepaya. Untuk kuliner yang satu ini cukup diminati oleh para wisatawan.

2/ Durian Thailand

Bagi yang menyukai durian, berbahagialah karena Thailand penuh dengan jenis durian yang memiliki daging berisi dan montok. Lebih enak lagi bila dipadukan dengan kuah santan yang segar. Selain bisa dimakan secara langsung, durian Thailand juga banyak diolah menjadi durian sticky rice .

Kuliner tersebut cukup favorit di kalangan wisatawan meskipun tidak semuanya menyukai durian karena bagi beberapa orang barat bau durian sangatlah tidak enak. Di Indonesia sendiri, durian juga menjadi makanan favorit dan banyak diolah menjadi hidangan lezat seperti pancake durian .

3/ Pancake Seafood

Jika tadi ada pancake durian, maka ada juga pancake seafood yang menjadi jajanan/ street food favorit di Thailand. Pancake ini disajikan dengan menggunakan saus sambal dan saus tomat sehingga rasanya ada perpaduan manis dan asam.

4/ Khanom Buang

Jajanan crepes khas Thailand yang satu ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Jadi bisa dibilang khanom buang merupakan jajanan tradisional yang masih eksis hingga kini. Bahan utama dalam membuat khanom buang sama dengan crepes pada umumnya, menggunakan isian kelapa dan ditaburi dengan wijen dan parutan kelapa.

Jadi itulah beberapa rekomendasi jajanan/ street food yang sayang jika terlewat ketika berwisata ke negara Thailand. Ada ENDEUSiast yang sudah berkunjung ke Thailand? Apa nih jajanan street food favorit ENDEUSiast?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.