Sajian Seafood Lezat dari Seluruh Dunia untuk Makan Malam
Sajian Seafood Lezat dari Seluruh Dunia untuk Makan Malam

Berikut ide olahan seafood untuk makan malam dari seluruh dunia. Perkaya referensi masakan seafood, supaya sajian seafood buatanmu tidak itu-itu saja.

Seafood adalah salah satu makanan yang cocok untuk semua waktu makan termasuk makan malam. Kandungan nutrisi yang tinggi pada seafood membuat makanan yang satu ini cocok untuk disajikan ketika makan malam. Selain itu, seafood juga bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan. Berikut ini beberapa sajian seafood lezat dari seluruh dunia yang bisa menjadi inspirasi menu makan malam.

1/ Seafood Paella (Spanyol)

Paella adalah salah satu makanan khas dari Spanyol. Makanan yang satu ini sekilas terlihat mirip dengan nasi kuning yang ada di Indonesia, karena bahan dasarnya adalah nasi berwarna kuning. Makanan khas Spanyol ini menggunakan campuran seafood dan saffron di dalamnya yang menghasilkan warna kuning pada nasi. Udang, lobster, cumi-cumi, scallops , kerang, dan sebagainya dikombinasikan dengan bumbu dan nasi. Makanan yang satu ini bisa menjadi salah satu alternatif menu makan malam yang spesial.

2/ Chili Crab (Singapura)

Di Singapura, ada salah satu olahan kepiting yang banyak disukai. Chili Crab atau kepiting cabai adalah makanan khas Singapura yang biasanya dijual di kaki lima. Makanan yang satu ini berbahan dasar kepiting yang dimasak dengan kuah cabai berwarna merah yang gurih dan pedas. Makanan pedas satu ini biasanya disajikan dengan roti mantau kecil yang empuk.

Kepiting mungkin bukanlah salah satu menu makan malam yang banyak dipilih karena bisa belepotan ketika dimakan. Namun, kalau ENDEUSiast dan pasangan tidak keberatan dengan cara makan kepiting , makanan yang satu ini bisa menjadi inspirasi menu makan malam yang spesial.

3/ Spring Roll (Vietnam)

Spring Roll adalah salah satu makanan khas Vietnam yang cocok dijadikan makanan pembuka untuk makan malam. Makanan yang satu ini terbuat dari rice paper yang diisi dengan udang, daging, bihun, dan bumbu daun. Rasa Spring Roll yang ringan dan menyegarkan membuat makanan yang satu ini cocok disajikan sebelum makanan utama.

4/ Tom Yum Goong (Thailand)

Tom Yum adalah salah satu olahan seafood yang populer di Thailand. Makanan yang satu ini adalah olahan sup dengan isian udang, cumi, jamur, tomat, dan taburan rempah segar. Biasanya Tom Yum menggunakan kuah santan atau susu, namun ada juga yang berkuah bening.

5/ Sushi (Jepang)

Sushi adalah salah satu menu makan malam dengan bahan seafood yang paling populer. Makanan Jepang ini menggunakan ikan dan seafood mentah yang dibentuk dengan nasi. Dibanding dengan menu makan malam lainnya, sushi termasuk makanan yang cukup ribet bila dibuat sendiri di rumah. ENDEUSiast bisa pergi ke restoran Jepang untuk menyantap sushi yang lezat ini jika takut repot membuat sendiri.

Itulah referensi makanan berbahan seafood dari berbagai negara. Bagaimana, ENDEUSiast tertarik untuk mencobanya?

Endeustorial

Ikuti Instagram