Twitter please do your magic. Itulah yang sering dikatakan para pengguna Twitter untuk membantu yang mengatasnamakan kemanusiaan.

Restoran viral lantaran satu twit yang dikirimkan oleh anak si empunya restoran. Kisahnya bikin haru. Saking sedihnya, bahkan sampai terdengar di kantor Twitter akan cuitannya tersebut.

Sebenarnya bukan hanya Twitter yang bisa digunakan oleh para netizen untuk nilai kemanusiaan, melainkan beberapa media sosial bisa digunakan untuk hal tersebut. Masih segar di ingatan mengenai unggahan pengguna Facebook dengan nama akun Hafizah Sari.

Unggahan wanita 25 tahun ini berupa foto seorang kakek penjual nasi uduk di daerah Rawamangun, Jakarta, yang sedang tertidur menunggu pembeli. Dituliskan dalam caption -nya bahwa ia ketika pulang dari kantor lewat tempat kakek ini menjajakan nasi uduk yang dijual. Ia merasa tidak tega, akhirnya muter balik untuk kembali dan membeli nasi uduknya.

Siapa sangka, unggahannya tersebut menjadi viral dan beberapa hari setelahnya tempat kakek penjual nasi uduk tersebut langsung dibanjiri oleh pembeli. Untungnya Hafizah juga menuliskan alamat lengkap di mana si kakek ini berjualan. Jadi dengan mudah para pengguna media sosial menemukan alamat kakek ini biasa menjajakan nasi uduknya.

Rupanya hal tersebut tidak hanya berlaku di Indonesia. Tetapi berlaku juga di negara lain, seperti Amerika Serikat contohnya. Sebuah akun restoran donat dengan nama @BillysDonuts mengunggah sebuah twit dengan nada sedih. Akun yang sedang dipegang oleh anak si pemilik restoran menuliskan bahwa ayahnya sedang sedih karena tidak ada orang yang datang ke toko donatnya yang baru.

Dalam twitnya tersebut, ditambahkan juga empat foto yang memperlihatkan raut wajah seorang laki-laki (ayah yang juga pemilik restoran), interior restoran, beberapa donat, dan juga tampilan depan restorannya.

Tanpa disangka twit tersebut menjadi viral dengan mendapatkan lebih dari 300 ribu retweet dan 770an likes. Bahkan seorang selebritis James Woods, YouTuber Casey Neistat, dan Official akun Twitter juga ikut memberikan respon atas twit tersebut.

James Woods me- retweet unggahan dari akun @BillysDonuts yang berisi tangkapan layar akun Instagram mereka. Twit tersebut menampilkan alamat lengkap di mana Billys Donuts bisa ditemui. Bintang film tersebut meminta para pengikutnya untuk membantu restoran donat tersebut.

Cuitan menarik lainnya datang dari Casey Neistat yang langsung menjawab twit tersebut dengan “OMW” yang berarti On My Way.

Begitu spesial ketika tim Twitter hendak datang langsung mengunjungi restoran yang berlokasi di Texas. Menanggapi cuitan @BillysDonuts, tim Twitter berjanji akan datang ke sana esok pagi. Ternyata mereka tidak hanya menebar janji, melainkan mereka menepatinya.

Dalam unggahan Instagram @BillysDonuts mereka berfoto bersama dengan tim Twitter dengan menuliskan caption “terima kasih Twitter telah mampir.”

Terakhir, Billys Donuts juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membuat ini menjadi nyata. Mereka juga memberikan update bahwa semua donat dan kolaches miliknya telah ludes dibeli oleh pengunjung. Ia juga mengatakan bahwa hal ini sangat berarti bagi keluarganya.

Itu tadi adalah dua contoh bagaimana media sosial bisa sangat powerful ketika digunakan. Untuk nilai kemanusiaan kita sangat bisa menggunakan media sosial dalam membantu menyebarkan berita yang positif. Juga kemanusiaan tidak mengenal negara dan siapa yang memintanya.

Ada banyak berita besar yang bisa terjadi menggunakan media sosial. Ada banyak juga hal positif yang bisa terjadi di dalamnya. Jadi jangan pernah ragu dan selalu gunakan media sosial untuk semua hal yang positif.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.