Resep masakan Tiongkok memang cukup mudah kita temukan dimana-mana. Perpaduan dua rumpun kuliner ini berpadu harmonis dan akrab di lidah ENDEUSiast.

Salah satu negara yang kulinernya cukup terkenal adalah Tiongkok. Di Indonesia, kita bisa dengan mudah menemukan masakan Tiongkok mulai dari yang autentik hingga yang fusion. Tidak heran bila banyak berdiri restoran yang menjual makanan khas Tiongkok mulai dari kaki lima hingga bintang lima.

Kepopuleran masakan Tiongkok tidak lain karena ciri khas dari kulinernya hampir sama dengan Indonesia sehingga bisa diterima oleh masyarakat lokal. Bahkan ada beberapa kuliner merupakan perpaduan antara budaya Tiongkok dan Indonesia yaitu bakso. Sebenarnya bakso merupakan hasil kebudayaan masyarakat Tionghoa yang mereka bawa ke Indonesia. Sehingga kini kita bisa merasakan aneka macam bakso yang enak. Selain itu, masih ada banyak lagi resep masakan Tiongkok yang cukup populer di Indonesia. Apa saja itu? Mari lihat daftarnya di bawah ini.

1/ I fu Mie

Masakan yang satu ini terbilang cukup unik karena memiliki bentuk yang seperti sarang burung. Untuk membuatnya pun harus melalui 2 kali proses pemasakan. Pertama kamu harus merebus bakmi terlebih dahulu tetapi tidak boleh sampai lembek. Setelah direbus maka lanjut ke tahap yang kedua yaitu digoreng hingga garing. Pada saat proses penyajiannya, I Fu Mie akan dibentuk menyerupai sarang burung. Tidak cukup sampai disitu saja, masakan khas Tiongkok ini juga akan ditambahkan sayur yang telah ditumis atau dengan kata lain capcay.

2/ Kung Pao Chicken

Kung Pao Chicken merupakan kuliner tradisional yang berasal dari provinsi Sichuan Tiongkok. Perpaduan rasa yang manis, pedas dan gurih sungguh menggugah selera makan, apalagi bila ditambah dengan sepiring nasi hangat. Kamu bisa menemukan masakan ini di beberapa restoran Tiongkok di Indonesia. Namun, bila kamu tertarik dengan masakan khas Tiongkok ini dan berniat untuk membuatnya sendiri dirumah juga bisa.

3/ Hainan Chicken Rice

Jenis sajian nasi khas Tiongkok yang satu ini cukup populer di berbagai negara di Asia. Tidak hanya Indonesia saja namun juga ada negara Malaysia, Singapura dan Thailand yang banyak menyajikan menu Hainan chicken rice. Kuliner ini merupakan gabungan makanan antara unsur Hainan dan Kanton. Jika kamu tertarik untuk membuat Hainan chicken rice maka harus mempersiapkan bahan untuk ditumis, bahan untuk kuahnya, bahan untuk sambal dan terakhir bahan untuk membuat saus jahenya.

Banyaknya penduduk Tiongkok di Indonesia juga tentu berpengaruh pada segi kuliner. Demikianlah informasi daftar masakan Tiongkok yang cukup populer di Indonesia. Semoga membantu.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.