Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Siapapun akan tergoda dengan resep masakan perpaduan cita rasa asin dan gurih? Seperti pada saat ENDEUSiast menyantap hidangan berkeju.

ENDEUSiast pecinta makanan rasa gurih dan asin tentu menyukai keju juga. Keju merupakan salah satu olahan turunan susu. Terbuat dari hasil fermentasi susu dibantu oleh mediator yang bakteri Lactobacillus casei . Rasa gurih keju dihasilkan dari kandungan lemak pada susu yang telah difermentasi sedangkan untuk rasa asinnya didapat dari penambahan garam. Ketika ENDEUSiast memakan hidangan yang menggunakan keju pasti akan terasa sensasi asin alami yang memanjakan lidah.

Salah satu jenis keju yang paling banyak tersedia di pasaran Indonesia dan sering dipilih sebagai bahan olahan makanan adalah keju cheddar . Selain diparut atau potong langsung untuk konsumsi langsung, bisa terasa nikmat bila menyantap sudah dilelehkan. Kira-kira apa saja masakan sederhana yang bisa diolah bersama dengan keju cheddar ? Mari ENDEUSiast lihat daftarnya.

1/ Brokoli Keju Cheddar

ENDEUSiast pecinta sayuran khususnya brokoli tidak boleh melewatkan resep yang satu ini. Selain bisa mendapatkan manfaat dari brokoli, ENDEUSiast juga bisa merasakan kelezatan yang dicampur dengan keju cheddar . Caranya adalah dengan membuat saus keju cheddar . Dimulai dari melelehkan campuran satu sendok mentega dengan sesiung bawang putih. Masukkan dua sendok makan tepung, lalu tuang krim. Pastikan panci tidak terlalu panas agar saus tidak ‘pecah’. Masukkan 250 g keju cheddar parut, aduk hingga meleleh. Rebus potongan kuntum brokoli selama 3 menit, atau hingga berubah warna. Setelah itu pindahkan brokoli yang sudah matang ke wadah atau mangkuk tahan panas. Siram di atasnya saus keju cheddar. Panggang brokoli hingga warnanya berubah coklat keemasan. Santap hangat.

2/ Spaghetti Tomat Keju

ENDEUSiast pasti sudah tidak asing lagi dengan mie ala Italia ini. Ya, spaghetti memang sangat populer di Indonesia. Di setiap restoran modern atau barat pasti menyediakan menu menggunakan spaghetti . Teksturnya yang kenyal akan lebih lezat lagi bila disantap bersama dengan lelehan keju cheddar.

Bila ENDEUSiast tidak punya stok spaghetti di rumah, jangan khawatir karena bisa menggunakan alternatif pasta lain seperti penne, fettuccine, atau macaroni . Tekstur dan rasanya tetap sama dengan spaghetti biasanya kok . Untuk membuatnya ENDEUSiast hanya perlu melihat resepnya di sini . Nah, untuk topping- nya barulah ENDEUSiast ganti dengan keju cheddar yang sudah dilelehkan.

3/ Roti Baguette Isi Keju

Jika beberapa resep di atas merupakan menu makanan berat, maka untuk yang satu ini bisa ENDEUSiast jadikan sebagai camilan dan ditemani dengan secangkir teh panas. Baguette diiris kecil dan diberikan parutan keju cheddar , beri taburan chili flake dan irisan bawang bombay. Panggang hingga keju lumer. Tekstur rotinya renyah dengan rasa gurihnya ini akan terasa lengkap bila diisi dengan lumuran keju di dalamnya. Bisa membuat harimu terasa menyenangkan.

Kini ENDEUSiast bisa langsung mencoba membuatnya di rumah. Selain bisa menikmati sensasi kelezatan rasa gurih dari kejunya, ENDEUSiast juga bisa mendapatkan berbagai nutrisi dari kejunya tersebut.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.