Resep masakan rumahan disukai banyak orang. Bahan yang dibutuhkan untuk memasak mudah didapat dan harganya pun lebih murah.

Jika mendengar istilah masakan rumahan, kita langsung teringat masakan ibu yang biasa disajkian di rumah atau dijual di warteg. Di bulan Ramadan ini, masakan rumahan cocok banget sebagai sajian untuk berbuka puasa di rumahmu. Menyantap masakan rumahan sembari berbincang dengan orang tua, anak, dan saudaramu tentu akan membuat suasana semakin hangat.

Cita rasa yang ditawarkan masakan rumahan bermacam-macam. Bumbu yang kaya akan rempah-rempah Indonesia menambah kelezatan. Meskipun sudah mencicipi berbagai jenis masakan dari luar negeri, masakan rumahan selalu punya tempat di hati. Setuju, kan?

Berikut ini 5 masakan rumahan yang cocok dijadikan sajian berbuka.

1/ Sayur Asam

https://kurio-img.kurioapps.com/19/05/24/ea76bee7-edfb-48f9-b7d2-c62e325482b0.jpg
Sayur Asam. Foto: ShutterStock

Sayur asem menjadi masakan andalan ala rumahan. Cita rasa yang unik membuat siapa saja rindu untuk menyantapnya. Rasa asam yang ditawarkan membuat badan menjadi segar dan juga sehat. Apalagi jika disajikan hangat-hangat berdampingan dengan tempe goreng dan sambal oncom. ENDEUSiast bisa mengikuti resep sayur asem dan sambel oncom di sini ya.

2/ Tumis Kangkung

https://kurio-img.kurioapps.com/19/05/24/3c65d231-0bec-44f8-9c73-b18c76b62d1f.jpg
Tumis Kangkung. Foto: ShutterStock

Sayur ala masakan rumahan selanjutnya adalah tumis kangkung. Teksktur hidangan ini unik karena lembut namun juga sedikit renyah. Rasanya yang lezat menjadi favorit banyak orang. Hidangan ini cocok banget untuk dijadikan menu berbuka. Ditemani dengan nasi hangat dan kerupuk, tumis kangkong akan menjadi menu yang paling cepat habis di meja makanmu.

3/ Telur Dadar

https://kurio-img.kurioapps.com/19/05/24/553402c1-223b-4607-9de2-d5daf9bc8d69.jpg
Telur Dadar. Foto: ShutterStock

Jangan lewatkan telur dadar sebagai pilihan lauk untuk berbuka pusasa. Menu ini sangat mudah dibuat dan tidak memerlukan waktu yang lama. Selain itu, ENDEUSiast bisa menambahkan toping seperti sayuran, sosis, atau bakso agar telur dadar buatanmu semakin nikmat.

Buatlah juga sambal trasi atau sambal bawang untuk mendamping sajian telur dadarmu saat berbuka puasa, ya.

4/ Balado Terong

https://kurio-img.kurioapps.com/19/05/24/45bb92ef-a7b6-48a1-8d9c-377c575f51c7.jpg
Balado Terong. Foto: ShutterStock

Kenikmatan balado terong tidak bisa ditolak oleh pecinta pedas. Orang yang tidak terlalu doyan makanan pedas pun juga menyukai balado terong ini. Masakan rumahan khas Indonesia ini memiliki keunikan pada teksturnya yang lembut. Jika ENDEUSiast suka petai, ENDEUSiast bisa menambahkannya agar terasa lebih nikmat. Cek resepnya di sini ya.

#5 Perkedel Kentang

https://kurio-img.kurioapps.com/19/05/24/1037cd77-b1f4-4796-b8b9-14e71fc4e14c.jpg
Perkedel Kentang. Foto: ShutterStock

Pilihan lauk ala masakan rumahan yang tidak mungkin ditolak adalah perkedel kentang. Apalagi jika masih hangat. Rasanya yang gurih akan menambah selera makan. Jika ingin menghadirkan cita rasa yang berbeda, ENDEUSiast bisa mencoba Resep Perkedel Kentang Keju . Teksturnya yang lembut dan kenyal, serta gurihnya keju mozzarella membuat perkedel kentang keju ini menjadi istimewa.

Nah, Gimana? Apakah sudah menentukan ingin memasak apa untuk berbuka nanti? Selamat mencoba, ya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.