Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Resep masakan Pedas memang sedang tren di dunia kuliner. Mengingat banyaknya pecinta pedas ingin menyantap hidangan berkuah dengan cita rasa pedas.

Rasa pedas ternyata memiliki banyak peminat. Bahkan kini jenis kuliner dengan cita rasa pedas sudah menjadi tren di berbagai Negara, tidak terkecuali Indonesia. Banyak sekali pecinta kuliner pedas yang suka dengan masakan berkuah pedas nan menggoda. Di Indonesia sendiri, ENDEUSiast punya seblak yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Isiannya biasanya menggunakan kerupuk dan juga aneka campuran lainnya serta kuahnya yang tentu pedas. Selain seblak dari Indonesia, ada juga masakan berkuah lainnya yang berasal dari berbagai negara. Penasaran apa saja masakan yang berkuah pedas? Mari ENDEUSiast intip daftarnya di bawah ini.

1/ Pozole, Mexico

Bagi ENDEUSiast pecinta kuliner pedas, tidak lengkap rasanya bila belum pernah mencicipi masakan khas Mexico yaitu pozole. Hidangan ini terkenal dengan rasa kuahnya yang super pedas, sangat menggugah selera. Pozole merupakan jenis kuliner sup tradisional khas Mexico yang menggunakan bahan isian daging dan diberikan aneka bumbu seperti bubuk cabai, bawang merah, bawang putih, air perasan jeruk limau dan sayur kubis.

2/ Jjampong, Korea Selatan

Mari beralih ke Korea Selatan, di negara ginseng ini juga memiliki kuliner khasnya yang berkuah pedas, namanya adalah Jjampong. Ciri utama dari kuliner ini adalah semua bahannya menggunakan aneka jenis seafood mulai dari udang, cumi-cumi hingga kerang. Tidak cukup sampai di situ saja, terdapat juga aneka sayuran seperti wortel, jamur dan ditambahkan mie. Ciri khas lainnya dari jjampong adalah penggunaan kuah pedas dengan warna merah yang mencolok ini, dijamin bisa buat ENDEUSiast ketagihan dan juga kepedesan. Jadi, bila ENDEUSiast berkunjung ke Korea Selatan jangan lupa untuk mencicipi kuliner pedas yang satu ini ya.

3/ Mapo Tofu, China

Masih berada dalam satu kawasan Asia, China mempunyai mapo tofu yang merupakan salah satu jenis kuliner dengan kuah pedas. Sesuai dengan namanya, kuliner ini menggunakan bahan utama yaitu tofu atau ENDEUSiast lebih mengenalnya dengan sebutan tahu. Kuliner yang berasal dari tirai bambu ini juga menggunakan campuran daging potong yang ditambah dengan bumbu, rempah khasnya seperti daun bawang, bawang putih yang dicincang halus, irisan cabai merah, saus tomat, kecap manis dan tepung maizena. Kegunaan tepung maizena ini supaya membuat kuah mapo tofunya agak kental. Sangat lembut di mulut pada saat menyantapnya. Bagi ENDEUSiast yang tertarik untuk membuat mapo tofu di rumah, bisa lihat resepnya di sini.

Itulah beberapa rekomendasi untuk para pecinta kuliner pedas yang bisa dicoba langsung. Rasakan sensasi pedasnya yang menggoda lidah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.