Resep makanan dengan cita rasa manis digemari banyak orang. Selama bulan pusa, baik makanan maupun minuman manis disantap sebagai takjil.

Berbuka puasa di Bulan Suci Ramadan tidak lengkap tanpa takjil. Masyarakat Indonesia gemar berburu kuliner manis ini menjelang sore. Selain bisa menyegarkan tubuh setelah seharian berpuasa, takjil bisa menjadi “pemanasan” sebelum menyantap makanan utama saat berbuka.

ENDEUSiast tidak perlu jajan ke luar rumah untuk membeli takjil. ENDEUSiast bisa memasak takjil sendiri karena lebih murah dan tentu saja lebih bersih. Mau tahu masakan manis apa saja yang cocok disajikan sebagai takjil. Simak uraian di bawah ini ya.

1/ Es Campur

https://kurio-img.kurioapps.com/19/05/24/a363270c-adf7-48fe-b061-d77eead5cf5d.jpg
Es Campur. Foto: ShutterStock

ENDEUSiast pasti setuju jika segarnya es campur menjadi jajanan yang cocok untuk takjil. Buah-buahan, kolang-kaling, atau roti tawar menambah kenikmatan es campur. Kelezatan es campur didukung kuahnya yang segar. ENDEUSiast bisa memilih kuah es campur berupa sirup atau menggunakan santan kelapa. Cobain deh bikin es campur sendiri di rumah. Tambahankan es krim agar es campur buatanmu lebih menarik. Cek resepnya di sini , ya.

2/ Pisang Goreng

https://kurio-img.kurioapps.com/19/05/24/7aae7289-f779-4d4d-a9f4-cd4b3658b9e0.jpg
Pisang Goreng. Foto: ShutterStock

Berbuka puasa tidak akan lengkap tanpa gorengan. Tak terkecuali pisang goreng. Gorengan yang satu ini memiliki cita rasa manis, berbeda dengan gorengan lain seperti mendoan atau bala-bala. Pisang goreng cocok banget disantap di sore hari ditemani secangkir teh atau kopi panas. Sedap! Ingin membuat pisang goreng legit dan crispy? Cobain tips dan triknya di sini .

3/ Kolak

https://kurio-img.kurioapps.com/19/05/24/00c7f793-3429-4ffe-bd06-34cbecee304f.jpg
Kolak. Foto: ShutterStock

Masih dengan olahan pisang, kolak juga menjadi masakan manis yang pas banget buat takjil. Kolak biasanya disajikan hangat-hangat, tapi disajikan dengan es juga nikmat. Selain pisang, kolak juga bisa dibuat dengan labu atau singkong. ENDEUSiast juga bisa menambah jagung manis, loh. Tekstur jagung manis yang agak empuk menambah kenikmatan sensasi menyantap es kolak. Mau tahu bagai mana cara membuatnya? Cek resepnya di sini , ya.

4/ Puding

https://kurio-img.kurioapps.com/19/05/24/8ea7fc6f-a330-4b6b-aae4-eebce16adf8f.jpg
Puding. Foto: ShutterStock

Manisnya puding tidak bisa ditolak. Makanan yang satu ini memiliki rasa yang bervariasi mulai dari cokelat, susu, hingga buah-buahan. Kita tentu tidak akan bosan menyantap puding. Teksturnya yang lembut dan topping saus flanya membuat puding makin segar. ENDEUSiast pasti setujukan kalau puding cocok banget sebagai takjil? Oiya, ENDEUSiast juga harus cobain Resep Puding Pisang Oreo .

5/ Bubur Mutiara

https://kurio-img.kurioapps.com/19/05/24/ef411632-6d64-4095-b6f3-dacaf3d2dbfd.jpg
Es Bubur Mutiara. Foto: ShutterStock

Sajian jadul ini selalu punya tempat di hati ya. Rasanya yang manis, teksturnya yang kenyal, dan harganya yang murah membuat orang senang menyantap bubur mutiara. ENDEUSiast bisa menyantapnaya selagi hangat atau menambahkan es agar dingin dan lebih segar. Apakah bubur mutiara jadi makanan takjil favoritmu? ENDEUSiast bisa mencoba membuat variasi bubur manis lainnya seperti Bubur Kurma Kelapa . Penasaran? Bubur kurma kelapa ini enaknya dijamin bikin nagih.

ENDEUSiast punya makanan manis yang jadi favorit untuk takjil atau masih mencari inspirasi makanan takjil yang mudah dan legit? Jangan lupa cobain resep-resep di atas ya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.