Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Masakan Italia bukanlah makanan baru untuk masyarakat Indonesia. Cita rasanya pun cukup akrab di lidah, pun cara membuatnya tidaklah sulit.

Kita banyak menemukan masakan Italia di Indonesia diantaranya adalah pasta dan pizza. Kedua masakan tersebut sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Namun, terkadang kita ingin bervariasi dengan makanan Italia, jadi tidak hanya pasta atau pizza saja yang dimakan. Hanya saja tidak semua orang mengetahui resep masakan dari Italia dan lebih memilih untuk membeli di restoran.

Nah, bagi ENDEUSiast yang ingin membuat masakan Italia, beberapa daftar resep dibawah ini bisa ENDEUSiast buat sendiri di rumah.

1/ Caponata

Bagi ENDEUSiast yang tau masakan ratatouille, maka hidangan ini mirip dengan ratatouille. Bahan yang digunakan pun hampir sama seperti tomat, terong, aneka sayuran, bawang merah. Semua bahan tersebut ditumis lalu ditambahkan dengan saus tomat. Caponata lebih enak dihidangkan sebagai sajian pembuka.

Makanan ini juga cocok untuk ENDEUSiast yang merupakan seorang vegetarian karena bahan yang digunakan semuanya adalah sayur-sayuran.

2/ Ribollita

Bagi ENDEUSiast yang sedang flu maka bisa mencoba sajian sup yang satu ini. Ribollita merupakan sup yang berisi kacang-kacangan dan aneka sayuran. Untuk membuat ribollita cukup mudah. ENDEUSiast hanya perlu menyiapkan semua bahannya lalu campurkan jadi satu dan tumis hingga matang dan menghasilkan aroma yang wangi. Setelah matang barulah masukkan kaldu ke bahan tumisan tersebut.

Bila ingin membuat kuah kaldu lebih kental lagi ENDEUSiast bisa menambahkan roti ke dalam masakan dan jadilah sup dengan kuah kaldu yang kental.

3/ Arancini

Bahan utama dari arancini adalah risotto. Untuk memasak risotto dibutuhkan waktu sekitar 30 menit baru setelah itu angkat dan tunggu hingga sampai dingin. Barulah ENDEUSiast membentuk risotto menjadi bola-bola dan digulung dengan menggunakan tepung terigu. Setelah adonan siap,

ENDEUSiast bisa langsung menggorengnya. Jika ENDEUSiast ingin arancini dengan variasi yang berbeda maka tinggal isi saja dengan bahan lainnya seperti daging cincang, keju atau bisa dicampurkan keduanya.

4/ Panna Cotta

Beralih ke makanan manis, ada resep masakan khas Italia bernama panna cotta yang bisa ENDEUSiast buat dirumah. Makanan ini termasuk hidangan penutup yang cukup populer di Indonesia. untuk membuatnya, siapkan krim kental atau susu dan gelatin.

Cara membuat panna cotta hampir sama dengan puding yang membedakan hanyalah tekstur dari panna cotta yang cenderung lebih kenyal dan padat. Sebelum dimakan sebaiknya masukan ke dalam kulkas dahulu biar ada sensasi dingin ketika memakannya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.