Resep Masakan Dessert Manis Khas Jerman Perlu ENDEUSiast Coba
Resep Masakan Dessert Manis Khas Jerman Perlu ENDEUSiast Coba

Resep Masakan Dessert Manis Khas Jerman Perlu ENDEUSiast Coba

Tak hanya dikenal sebagai produsen sosis, Jerman juga dikenal dengan hidang manis nan legendaris.

Setiap negara memiliki keragaman kulinernya masing-masing tidak terkecuali negara jerman. Meski ENDEUSiast jarang mengenal makanan Jerman karena rata-rata namanya sulit untuk diingat dan dilafalkan namun bukan berarti masakan Jerman tidak ada yang enak. Salah satu makanan khas Jerman yang cukup terkenal adalah bratwurst atau sosis berukuran jumbo yang memiliki rasa gurih.

Selain makanan gurih, Jerman juga memiliki aneka resep masakan yang bercita rasa manis. Bagi ENDEUSiast yang berniat untuk pergi ke Jerman dalam waktu dekat ini, bisa melihat beberapa rekomendasi makanan manis khas Jerman yang perlu ENDEUSiast coba.

1/Schwartzwälder Kirschtorte

Ketika ENDEUSiast melihat bentuknya pasti sudah tidak asing lagi. Makanan yang memiliki cita rasa manis ini dikenal dengan nama kue Black Forest . ENDEUSiast juga banyak menemukan kue ini di toko roti di Indonesia. Black Forest memang menjadi salah satu dessert manis yang terkenal kelezatannya hingga ke seluruh dunia. Asal kue ini berasal dari wilayah Black Forest yang berada di barat daya Jerman. Kue Black Forest ini dibentuk menjadi beberapa lapisan kue coklat yang diberi krim vanilla dan selai cerai manis. Ciri khas unik lainnya yang dimiliki oleh kue ini adalah taburan serutan cokelat dan juga ceri yang diletakkan diatas kuenya sehingga menambah daya tarik dan rasa dari black forest tersebut.

2/Dampfknödel

Bagi ENDEUSiast yang berkunjung ke daerah Munich, Jerman maka wajib mencicipi dessert yang satu ini. Tekstur dari hidangan ini sangat lembut dan memiliki perpaduan rasa manis dan asam yang sangat menyegarkan. Dessert ini terbuat dari bahan kue ragi dan dimasak dengan cara dikukus, setelah itu baru dituangkan saus vanilla kental. Untuk menambahkan keunikan teksturnya, biasanya ditambahkan taburan gula dan biji chia. Khusus masyarakat Jerman, mereka menyantapnya bersama segelas bir.

3/Spaghettieis

ENDEUSiast mungkin pernah makan spaghetti di restoran? Tetapi apa jadinya bila ada spaghetti dengan rasa yang manis. Ya, dessert khas Jerman satu ini adalah ice cream tapi dibentuk menyerupai spaghetti lengkap dengan saus merah kental layaknya spaghetti asli. Untuk bisa membuat ice cream yang menyerupai spaghetti menggunakan cetakan seperti mie. Ketika hendak disajikan akan ditambahkan siraman saus strawberry, cokelat, keju, parutan kelapa kering dan waffle tipis yang renyah.

Itulah beberapa rekomendasi resep masakan dessert manis yang terkenal di Jerman. Rasanya sensasi keunikan rasa yang lezat dengan perpaduan aneka bahan lainnya yang menjadikan hidangan tersebut lebih lezat.

Endeustorial

Ikuti Instagram