Resep Masakan Dari Olahan Jagung Ini Tidak Hanya Dibakar
Resep Masakan Dari Olahan Jagung Ini Tidak Hanya Dibakar

Resep Masakan Dari Olahan Jagung Ini Tidak Hanya Dibakar

Mendengar resep masakan jagung pasti langsung terlintas jagung bakar. Padahal ada juga masakan lezat lain diolah tanpa dibakar, seperti di bawah ini

Resep masakan dari bahan olahan jagung mungkin lebih sering dibuat menjadi jagung bakar karena dianggap lebih praktis dan tidak membutuhkan banyak bumbu seperti masakan lainnya. Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa jagung bakar memang lezat tetapi bila hanya diolah dengan teknik dibakar tentu bisa membuat orang bosan. Maka dari itu diperlukan kreasi untuk bisa mengolah jagung menjadi masakan lainnya yang tidak melulu dibakar. Beberapa olahan jagung di bawah ini bisa menjadi referensi ENDEUSiast untuk mencoba kreasi jagung yang tidak biasa.

1/Creamy Corn Casserole

Bagi para pecinta makanan pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya keju mozzarella . Terbukti dengan banyaknya makanan yang berhasil memberikan kenikmatan yang luar biasa dengan menggunakan keju mozzarella . Tidak terkecuali dengan hidangan dari bahan jagung yang satu ini. Hidangan ini masakan yang berasal dari Meksiko. Bahan utama yaitu jagung yang dimasak bersama dengan rempah dan krim lalu ditambahkan dengan keju mozarella yang gurih. ENDEUSiast pasti sudah bisa membayangkan kan gimana lezatnya cream corn casserole dengan teksturnya yang creamy ditambah gurih dari keju mozzarella .

2/Creamy Corn Soup

Sajian sup ini menggunakan jagung manis yang dimasak bersamaan dengan keju, krim kental dan tumisan bawang putih. Lebih enak lagi sup ini dinikmati bersama dengan baguette . Bila ENDEUSiast ingin merasakan sensasi kelezatan dari sup krim maka sajikanlah ketika dalam kondisi masih panas. Dijamin ENDEUSiast akan merasakan krim keju tersebut meleleh di mulut.

3/Vegetable Corn Pasta

Bagi para vegetarian berbahagialah karena kini telah ada kreasi hidangan sehat yang berbahan dasar dari jagung yang dibentuk menjadi sajian salad yang lezat dan menyehatkan. Bahan yang dibutuhkan lainnya adalah daun selada, tomat, alpukat dan pasta. Gunakanlah pasta yang bebas lemak serta tambahkan irisan timun dan wortel untuk menambah kreasi dari salad pasta jagung tersebut, setelah itu barulah tuangkan minyak zaitun untuk memberikan cita rasa yang lezat.

4/Tropical Corn Salad

Untuk menyajikan hidangan salad yang satu ini tidak perlu membutuhkan waktu lama. Cukup siapkan bahan-bahan seperti jagung, tomat, wortel, bawang bombay dan buah-buahan asam lainnya. Tambahkan juga air perasan jeruk nipis agar terasa sensasi asam yang menyegarkan.

Hidangan jagung lainnya yang bisa ENDEUSiast coba adalah bubur jagung manis . Bila ENDEUSiast bosan dengan menu nasi, bisa sesekali ganti dengan jagung dan dibuat menjadi kreasi masakan yang lezat.

Endeustorial

Ikuti Instagram