Resep masakan disantap ketika bersantai berupa camilan. Kreasi camilan bisa berupa makanan tradisional hingga makanan kekinian.

Bersantai menikmati waktu luang akan terasa lengkap bila ditemani dengan cemilan. Berbagai cemilan yang bisa ENDEUSiast pilih mulai dari yang tradisional hingga kekinian. Sebenarnya untuk jenis cemilan kekinian merupakan kreasi ide yang didapat dari cemilan tradisional hanya saja diolah dengan bahan dan cara yang lebih modern. Banyak modifikasi cemilan yang bisa ENDEUSiast temukan di berbagai rumah makan bahkan menjadi menu utama. ENDEUSiast bisa mencoba membuat cemilan yang terinspirasi dari masakan tradisional. Mari simak selengkapnya.

1/ Tempe Mendoan

Tempe mendoan menjadi salah satu jenis cemilan yang cukup digemari. Bahkan banyak restoran yang menawarkan menu tempe mendoan. Tempe mendoan merupakan tempe yang digoreng tepung tetapi tidak sampai garing. Lapisan tepungnya harus tebal agar ketika digoreng tidak cepat kering. Untuk menikmati tempe mendoan, ENDEUSiast bisa melengkapinya dengan cocolan sambal kecap pedas. Cukup memotong bawang merah dan cabai merah rawit secukupnya dan tomat. Lalu masukkan dalam wadah dan tambahkan kecap hingga semua bahan terendam. Maka jadilah sambal kecap. Kreasi cemilan lainnya yang terbuat dari tempe diantaranya adalah keripik tempe .

2/ Cireng

Bagi ENDEUSiast penyuka jajanan khas Bandung pasti tidak asing lagi dengan cemilan yang bernama cireng. Jajanan yang banyak dijual di pinggir jalan ini memiliki tekstur yang kenyal dan rasanya yang gurih. Kini sudah banyak kreasi cireng yang diisi dengan aneka bahan seperti misal cireng isi. Untuk membuat cireng isi, ENDEUSiast bisa melihat resep masakannya di sini . Sama halnya dengan tempe mendoan, cireng isi juga enak dicocol bersama sambal kecap pedas. santaplah selagi masih hangat agar teksturnya tidak berubah menjadi keras.

3/ Bakwan Udang

Bakwan yang terbuat dari jagung dan wortel sudah terlalu mainstream. Jika ENDEUSiast ingin kreasi bakwan kekinian yang berbeda dari yang lain maka cobalah untuk mencicipi bakwan udang. Untuk proses pembuatannya sama seperti bakwan pada umumnya hanya saja isiannya diganti dengan udang. Siapkan minyak panas lalu masukkan perlahan-lahan adonan bakwannya, goreng hingga matang dan berwarna coklat. Bila tidak suka udang, ENDEUSiast bisa menggantinya dengan jenis seafood lain sesuai selera seperti kerang atau cumi. Tetapi sebelum dimasukkan kedalam adonan bakwan, seafoodnya harus dicuci dengan bersih hingga tidak ada bau amis yang muncul.

Nah , kini ENDEUSiast sudah punya referensi cemilan yang bisa disantap ketika bersantai bersama keluarga. Tidak perlu bingung harus beli keluar karena kini semua cemilan bisa ENDEUSiast olah sendiri dirumah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.