Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Resep masakan Padang terkenal dengan rasanya yang pedas. ENDEUSiast wajib juga mencicipi masakan Padang berkuah yang memiliki ciri khas tersendiri.

Di Indonesia resep masakan Padang sangat terkenal. Hampir di semua daerah ENDEUSiast bisa menemukan warung makan Padang. Salah satu masakan khasnya yang sangat terkenal, bahkan hingga mendunia adalah rendang. Tidak hanya rendang saja, masih banyak masakan khas Padang yang terkenal dengan kelezatannya salah satunya adalah hidangan berkuah yang biasa disebut dengan gulai.

Semua warung makan padang pasti menyediakan menu gulai. Hidangan berkuah ini pun memiliki jenis yang beragam dengan ciri khasnya, yaitu rasa gurih dan pedas yang membuat siapa saja menyukainya. Untuk lebih mengenal dengan berbagai jenis gulai khas Padang yang pedas, mari simak pembahasannya di sini.

1/ Gulai Tambusu

Jenis gulai yang satu ini bisa ENDEUSiast temukan dengan mudah di daerah Bukit tinggi, Padang. Tetapi ENDEUSiast tidak perlu sampai ke daerah asalnya untuk bisa mencicipi gulai ini karena beberapa rumah makan Padang juga menyediakan menu gulai tambusu.

Ciri khas dari gulai tambusu ini adalah menggunakan usus sapi yang dimasukkan dengan bahan kocokan telur atau tahu yang telah dibumbui. Rasanya pun sangat khas, perpaduan antara rasa pedas dan gurih yang menggunakan bumbu khas Padang ini sangat lezat. Bayanginnya saja bisa membuat perut keroncongan.

2/ Gulai Tunjang

Untuk jenis gulai yang satu ini merupakan salah satu menu favorit di restoran Padang. Karena proses pengolahan tunjang tidak mudah, maka kadang hanya beberapa restoran saja yang menyajikan gulai tunjang yang empuk, gurih dan menyerap bumbu. Kuah santannya yang gurih dan pedas sangat menggugah selera makan. Tekstur tunjang yang lembut, tetapi sedikit kenyal memberikan sensasi makan yang menyenangkan.

Untuk bisa mencicipinya, ENDEUSiast bisa langsung saja datang ke rumah makan Padang, harganya pun relatif terjangkau. Bumbu yang dipilih pun menggunakan khas Padang sehingga akan terasa sekali aroma khas dari masakan Minang.

3/ Gulai Asam Padeh

Gulai asam padeh yang merupakan masakan berkuah khas Padang ini terbilang berbeda dengan jenis gulai lainnya karena bumbu dan rempah-rempahnya lebih terasa dan juga lebih pedas. Warna merahnya yang mencolok ini sangat menggugah selera makan. Bahan utama dari gulai menggunakan daging ikan.

Dagingnya diolah dengan sempurna sehingga menghasilkan tekstur yang lembut ketika kita menyantapnya. Gulai asam padeh sangat cocok untuk disajikan bersama keluarga di rumah dan juga bisa dikonsumsi dalam keadaan cuaca yang dingin.

Jika ENDEUSiast tertarik dengan jenis gulai lainnya yang memiliki rasa pedas, bisa mencoba resep gulai pedas daun singkong yang tak kalah Endeus!

Dari ketiga jenis gulai khas Padang tersebut manakah yang akan ENDEUSiast coba?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.