Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Resep masakan berbahan jagung ada berbagai macam pilihan. Oleh sebab itu mari kita simak resep masakan berbahan jagung yang praktis dan 'jaman now'.

Jagung merupakan salah satu komoditas yang besar di Indonesia. Iklim tropis yang ada di Indonesia menjadikan jagung tumbuh subur. Jagung memiliki banyak kandungan gizi diantaranya serat, folat, fosfor, vitamin C, dan magnesium. Selain memiliki gizi yang tinggi, harga jagung cukup terjangkau dan mudah didapatkan sehingga banyak olahan makanan berbahan dasar jagung. Berikut ini resep masakan berbahan jagung yang praktis namun anti mainstream.

1/ Stik Jagung Kentang

Stik jagung kentang memiliki bentuk yang sama dengan sempol ayam, yang membedakannya stik jagung kentang memiliki ukuran yang lebih besar dan stik yang digunakan adalah stik es krim. Stik jagung kentang merupakan perpaduan dari jagung, kentang, telur, tepung maizena dan beberapa bumbu masak. Stik jagung kentang memiliki rasa yang manis namun gurih. Supaya lebih nikmat, stik jagung kentang disajikan dengan saus dan mayones.

2/ Cheesy Corn Bitterballen

Cheesy corn bitterballen dijamin akan membuat ENDEUSiast tidak berhenti untuk memakannya. Cheesy corn bitterballen memiliki cita rasa yang unik yaitu gurih, lembut dan manis. Ketika ENDEUSiast menggigit makanan ini maka akan ada keju yang lumer. Bahan-bahan dasar yang digunakan untuk membuat cheesy corn bitterballen yaitu daging ayam, jagung, tepung terigu, susu, dan telur. Untuk membuat camilan ini tidak perlu mengukus atau memasukan adonan ke dalam oven. Adonan untuk membuat makanan ini cukup digoreng saja.

3/ Kolak Jagung Manis

Apakah ENDEUSiast pernah mencoba minum kolak jagung manis ? Jika belum pernah ENDEUSiast harus mencoba membuat kolak jagung manis dan mencicipinya. Kolak jagung manis ini sama dengan minuman kolak pada umumnya hanya saja diberi tambahan jagung manis.

4/ Bubur Jagung Manis

Jika ENDEUSiast mulai bosan menyantap bubur ayam ENDEUSiast bisa mencoba bubur jagung manis . Jagung memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga dapat diolah menjadi makanan berat. Rasa jagung yang manis semakin membuat bubur lebih enak rasanya. Bahan dasar yang digunakan untuk membuat makanan ini mudah sekali didapatkan yaitu jagung, tepung maizena, gula, santan, daun pandan dan kolang-kaling.

5/ Lumpia Jagung Keju

Ingin coba lumpia yang anti mainstream? Yuk coba buat lumpia jagung keju . Pada umumnya lumpia hanya diisi dengan ayam dan rebung, kali ini lumpia diisi dengan keju dan jagung. Perpaduan jagung dan keju membuat lumpia semakin enak, manis dan lumer di mulut. Supaya lebih nikmat, lumia ini sebaiknya dicocol dengan mayones atau saus sambal.

6/ Kanom Buang

Mungkin diantara kalian ada yang belum tahu kanom buang . Kanom buang adalah makanan tradisional. Sekilas kanom buang mirip dengan leker yang ada di Indonesia. Yang membuat kanom buang berbeda dengan leker yaitu tepung yang digunakan berasal dari kulit telur yang dihancurkan. Selain itu jika leker berisi cokelat tabur, selai atau pisang maka di kanom buang bisa diisi sayuran termasuk jagung.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.