Resep Masakan Berbahan Dasar Tahu nan Praktis. Cocok untuk Sahur!
Resep Masakan Berbahan Dasar Tahu nan Praktis. Cocok untuk Sahur!

Tahu tauco yang memiliki citra rasa asin gurih ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga.

Ada banyak resep masakan berbahan dasar tahu yang bisa ENDEUSiast coba di rumah. Salah satunya adalah resep masakan tahu tauco.

Bosan dengan masakan tahu yang hanya digoreng saja? Mau mencoba dengan varian lainnya? Maka cobalah untuk membuat orek tahu tauco. Mungkin ENDEUSiast masih agak asing dengan menu masakan ini karena jarang tahu dipadukan dengan tauco. Tapi jangan ragukan rasanya karena tauco memiliki rasa yang asin dan gurih sehingga pas dimasak bersama dengan tahu.

Aroma tauconya bisa menggugah selera makan ENDEUSiast bersama keluarga. Dijamin pasti bakal nambah. Mau coba memasaknya? Mari kita simak resep tahu tauco dibawah ini.

Bahan untuk membuat tahu tauco:

5 pcs tahu (potong dadu kecil)

Tepung terigu secukupnya

4 siung bawang merah (iris tipis)

3 siung bawang putih (cincang halus)

Lengkuas, memarkan

Cabai rawit hijau dan merah secukupnya

1 batang sereh

Kecap manis

Tauco

Gula secukupnya

Garam secukupnya

Lada bubuk

Air secukupnya

Cara membuat tahu tauco :

Cuci tahu lalu potong dadu menjadi beberapa bagian. Kemudian balurkan garam dan lada ke potongan tahu tersebut.

Siapkan tepung terigu untuk dibalurkan ke tahu.

Siapkan wajan lalu panaskan dengan minyak secukupnya. Setelah minyak panas, mulai masukkan potongan tahu yang telah dibaluri tepung. Goreng hingga tahu berubah warna menjadi coklat keemasan.

Setelah matang, angkat tahu tersebut dan letakkan di wadah.

Selanjutnya, panaskan lagi wajan dengan minyak sedikit untuk menumis. Bahan yang ditumis adalah bawang merah, bawang putih, lengkuas yang sudah di memarkan dan juga serai. Tumis semua bahan hingga harum. Tambahkan juga cabe rawit merah dan hijau. Bila sudah harum masukkan tauco lalu aduk merata hingga matang.

Masukkan tahu lalu aduk kembali. Untuk menghasilkan rasa yang enak tambahkan pula gula, garam, lada hitam, kecap dan air. Setelah itu masak hingga air mulai berkurang.

Jika sudah matang maka tahu tauco sudah siap untuk dihidangkan bersama keluarga.

Praktis kan untuk memasak tahu tauco? Bahan utama yang ENDEUSiast persiapkan hanya tahu dan tauco saja serta beberapa rempah-rempah. Menu masakan tahu tauco ini bisa menjadi referensi ENDEUSiast untuk berganti varian bila bosan dengan tahu yang hanya digoreng saja. Ingin coba menu lainnya berbahan dasar tahu, coba klik di sini . ENDEUSiast akan menemukan resep tahu lainnya yang bisa dicoba di rumah. Selamat mencoba!

Endeustorial

Ikuti Instagram