Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Masakan ala Korea nyatanya cukup mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Beberapa sajian berikut merupakan contoh sajian Korea yang bisa ENDEUSiast coba.

Bagi para pecinta K-drama pasti sering melihat para artisnya menyantap sajian masakan korea. Untuk bisa menikmati santapan ala Korea tidak perlu pergi ke restoran mahal apalagi harus pergi ke negaranya langsung. Ada banyak resep masakan korea yang bisa ENDEUSiast coba dirumah. Bagi yang mencari makanan halal, jangan khawatir karena ada juga beragam kuliner Korea yang halal untuk dikonsumsi. Mau tau apa saja masakan halal ala korea? Mari simak pembahasannya dibawah ini.

1/ Yangyeom Tongdak

Yangyeom Tongdak atau lebih dikenal dengan ayam goreng pedas ini merupakan masakan ala Korea yang halal karena bahan utamanya menggunakan daging ayam segar. Bila ENDEUSiast tertarik untuk membuat sajian khas Korea ini dirumah, jangan khawatir karena cara pembuatannya terbilang cukup mudah.

Salah satu kunci terciptanya yangyeom tongdak yang enak adalah dari sausnya yang memiliki citra rasa manis dan pedas. Bumbu lain yang harus dipersiapkan diantaranya adalah cabai, bawang putih dicincang lalu tidak lupa untuk memberikan pasta cabai korea agar rasa pedasnya semakin terasa.

2/ Bulgogi

Ingin bereksperimen membuat masakan Korea dari bahan daging sapi? Cobalah membuat bulgogi yang sederhana. Kuliner khas Korea ini terbuat dari daging sapi yang diolah dengan cara dipotong-potong lalu dipanggang dengan menggunakan bumbu. Bumbu yang digunakan pun merupakan bumbu khas bulgogi.

Untuk membuat bumbu bulgogi, bahan yang diperlukan diantaranya kaldu bubuk, daun bawang, kecap manis, kecap asin, lada hitam, madu dan minyak wijen. Daging yang sudah dipotong-potong tadi kemudian direndam selama 2 jam dan baru setelah itu daging bisa mulai dipanggang hingga matang. Masakan yang satu ini tentunya halal karena bahan yang digunakan adalah daging sapi.

3/ Sup Ayam Ginseng

Di Indonesia sebagian besar sup ayam tidak menggunakan jahe. Tetapi pada masakan Korea, ada sajian sup ayam yang menggunakan ginseng sehingga ketika memakannya akan terasa hangat ditubuh. Untuk membuatnya pun sangat mudah, ENDEUSiast hanya perlu menyiapkan bahan utamanya yaitu satu ekor ayam utuh segar lalu dipotong menjadi beberapa bagian dan mulai direbus. Pada saat direbus, orang Korea biasanya menambahkan bumbu lainnya seperti jahe, garam, bawang putih, daun bawang dan tidak lupa ginseng yang sudah kering. Sup ayam ginseng pun siap disantap. Akan lebih enak bila disajikan dalam kondisi masih hangat.

Semoga dengan adanya beberapa referensi resep masakan Korea halal diatas bisa membuat ENDEUSiast berkreasi di dapur dengan membuat masakan seperti yang ada di drama.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.