Semangkuk bakso panas memang menggugah selera. Apalagi bila ditambah dengan rasanya yang pedas. Djamin bakal nendang di lidah.

Selama ini yang kita tahu bakso terbuat dari bahan daging sapi dan terkadang ada juga yang diisi dengan urat. Untuk membuat bakso menjadi pedas biasanya ditambahkan saus atau sambal pada kuahnya.

Namun, kini ENDEUSiast sudah dapat langusung merasakan rasa pedas langsung dari bulatan bakso. Tanpa perlu menambahkan saus atau sambal lagi! Seperti beberapa jenis bakso pedas yang bisa ENDEUSiast coba berikut ini.

1/ Bakso Mercon

Mendengar dari namanya sudah kebayang betapa pedasnya bakso ini. Dinamakan mercon karena memang rasa pedas pada bakso tersebut bisa meledak-ledak di lidah. Kalau biasanya bakso berisi urat maka berbeda dengan bakso mercon ini karena isinya berupa cincangan daging sapi yang dibumbui oleh sambal rawit.

Ketika ENDEUSiast membelah bakso tersebut maka akan terdapat limpahan cabai serta cincangan daging yang meleleh keluar. Dijamin rasanya bakal nendang dan bikin ENDEUSiast ketagihan dengan pedasnya.

2/ Bakso Iga dan Sumsum

Selain bakso mercon, ENDEUSiast juga bisa mencoba bakso iga dan sumsum. Sekalipun tidak ada unsur pedasnya dalam namanya namun bakso iga dan sumsum ini bisa dikatakan pedas karena bakso tersebut dicampur dengan sambal rawit. Elemen seperti iga sapi dan sumsum ditambah dengan sambal pedas membuat bakso ini terasa lebih nikmat.

3/ Bakso Aci

Sudah pernah mendengar bakso aci? Mungkin ENDEUSiast belum mengetahuinya. Bakso aci ini berasal dari Pasundan. Meski bentuknya lebih kecil dari bakso pada umumnya namun bakso aci ini cukup terkenal. Terkenalnya bakso aci tersebut karena isinya yang beragam ditambah dengan pelengkapnya yaitu sambal atau bubuk cabai. Sehingga rasa pedasnya bisa bikin nendang pada saatnya melahapnya.

4/ Bakso Goreng Sambal Korek

Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa bakso ini memiliki rasa yang pedas. Hanya saja yang membuat unik dari bakso ini adalah tidak menggunakan kuah melainkan di goreng. Jika ENDEUSiast ingin merasakan bakso yang berbeda dari biasanya maka bakso goreng sambal korek bisa menjadi pilihan tepat.

Cara membuatnya pun sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Berminat untuk mencoba membuat bakso goreng sambal korek? Silahkan baca resepnya di sini .

Itulah beberapa jenis bakso pedas yang bisa menjadi pilihan bagi para pecinta makanan pedas. Bakso tersebut hanya bisa dikonsumsi oleh orang-orang yang berani pedas. Tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa sediakan air minum mineral untuk menghilangkan rasa pedas pada saat memakannya. Selamat menikmati.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.