Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Resep ayam menjadi resep paling sering dicari karena harganya terjangkau. Berikut resep mudah untuk bisnis ENDEUSiast praktikan.

Daging ayam merupakan salah satu daging yang menjadi primadona masyarakat Indonesia. Hampir seluruh masyarakat Indonesia baik dari anak kecil sampai orang yang telah lanjut usia menyukai ayam. Kandungan gizi ayam yang cukup dan harganya yang cukup terjangkau membuat banyak orang mengolah berbagai macam makan. Daging ayam juga cukup mudah ditemukan sehingga tidak perlu khawatir jika ingin membuat makanan berbahan dasar ayam.

Menjelang 17 Agustus biasanya banyak acara yang diadakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Untuk membuat suatu acara dibutuhkan dana sehingga panitia sering menjual berbagai makanan. Berikut ini aneka resep ayam kekinian yang bisa ENDEUSiast buat untuk dijual sebagai penggalangan dana untuk acara HUT RI.

1/ Sempol Ayam Keju

Sempol ayam keju belakangan ini menjadi populer di kalangan masyarakat Indonesia. Sempol ayam merupakan makanan tradisional yang berasal dari desa Sempol di wilayah Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Bentuk sempol sekilas seperti sate lilit dari Bali. Sempol memiliki rasa yang renyah dan teksturnya lembut. Camilan yang satu ini mudah dibuat dan bahan-bahannya mudah ditemukan seperti ayam, tepung tapioka, telur, keju dan berbagai bumbu lainnya.

2/ Bakwan Kulit Ayam

Selain daging, bagian ayam yang menjadi primadona masyarakat adalah kulit ayam. Bahkan menurut beberapa orang, bagian paling enak dari ayam adalah kulitnya. Bakwan merupakan camilan tradisional yang sangat populer di masyarakat. Akan tetapi sekarang sudah banyak masyarakat yang sudah memberi inovasi pada bakwan. ENDEUSiast bisa membuat bakwan yang anti mainstream sehingga bakwan memiliki nilai jual yang lebih. Bakwan kulit ayam cocok untuk ENDEUSiast yang suka degan makanan yang praktis namun tetap memiliki cita rasa yang endeus. Bahan dasar untuk membuat bakwan kulit ayam juga sangat mudah ditemukan yaitu kulit ayam, tepung, kol, wortel dan tauge.

3/ Bola Ayam Lapis Roti

Sesuai dengan namanya, camilan yang satu ini berbentuk seperti bola. Sekilas makanan ini terlihat seperti makanan yang bersal dari Korea yaitu hotang karena terdapat potongan-potongan roti yang menempel pada bagian luar. Bola ayam lapis roti ini pasti memikat para calon pembeli karena bentuknya yang lucu yaitu terdapat pola kotak-kotak yang timbul pada bagian luar.

Roti yang digunakan untuk melapisi yaitu roti tawar yang dipotong-potong dadu. Bahan dasar untuk membuat camilan ini sangatlah mudah ditemukan yaitu daging ayam, telur, roti tawar, tepung maizena dan wortel. Perpaduan antara daging, dan roti tawar membuat makanan iti lembut di dalam namun krispi di luar. Selain bahan dasar yang mudah ditemukan, camilan yang satu ini juga mudah untuk dibuat.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.