Banyak resep ayam dengan yang bisa kita coba sendiri di rumah. Pilihan sambal pun bisa ditentukan sesuai dengan selera masing-masing.

Resep ayam kini ada banyak sekali pilihannya, salah satunya adalah ayam geprek. Semua orang sepertinya sudah tau olahan masakan dari bahan daging ayam satu ini. Sekalipun terkesan sederhana karena hanya menggunakan daging ayam yang ditepungi terlebih dahulu lalu digoreng dan kemudian digeprek.

Untuk memberikan cita rasa yang pedas akan dilengkapi dengan sambal. Soal kepedasannya tidak perlu ditanya lagi bakal bikin lidah ENDEUSiast terbakar. Sekalipun memiliki rasa yang pedas tetapi tidak membuat sedikitnya peminat ayam geprek justru sensasi dari rasa pedas itulah yang membuat orang ketagihan. Bahkan kini sudah banyak varian sambal yang memanjakan para pecinta ayam geprek. Berikut dibawah ini aneka sambal ayam geprek yang bisa ENDEUSiast coba.

1/ Ayam Geprek Sambal Bawang

Ini yang menjadi favorit para pecinta pedas yaitu ayam geprek sambal bawang. Jadi, ayam yang sudah ditepungi akan digoreng hingga kering lalu digeprek. Tekstur ayam yang garing dan kriuk ini bila dipadukan dengan sambal bawang akan menghasilkan rasa yang sangat lezat dan untuk pedasnya tidak perlu diragukan lagi. Bisa memuaskan para pecinta pedas.

2/ Ayam Geprek Sambal Matah

Beda lagi dari sambal bawang. Untuk ayam geprek yang satu ini menggunakan pilihan sambal matah sebagai pelengkapnya. Sambal matah merupakan sambal asli Indonesia yang berasal dari Bali.

Proses pembuatan sambal matah tidak sampai pada tahap dimasak menggunakan api. Cukup dengan mengiris semua bahan lalu dituangkan minyak kelapa, perasan jeruk nipis dan garam secukupnya. Selain dipadukan dengan ayam geprek, sambal matah juga bisa dicampurkan dengan masakan yang menggunakan bahan olahan ayam seperti soto ayam sambal matah .

3/ Ayam Geprek Sambal Dabu-Dabu

Berpindah dari Bali ke Manado. Jenis sambal yang satu ini asalnya dari Manado yaitu sambal dabu-dabu. Sambal khas Manado ini merupakan salah satu jenis sambal yang cukup populer di dunia persambalan di Indonesia. maka tidak heran bila kini telah ada kreasi ayam geprek yang dipadukan dengan sambal dabu-dabu.

Ciri khas dari sambal ini adalah dari penggunaan bahannya seperti cabai rawit, bawang merah, irisan tomat dan tambahan perasan jeruk nipis. Jadi ketika ENDEUSiast menyantap ayam geprek sambal dabu-dabu maka akan terasa sensasi pedas yang segar.

Itulah beberapa resep ayam geprek dengan berbagai varian sambal yang bisa ENDEUSiast coba. Untuk membuat ayam geprek dan sambalnya terbilang cukup dan dan bisa ENDEUSiast tiru dirumah. jadi diantara ke 3 varian tersebut manakah yang akan ENDEUSiast cicipi? Selamat mencobanya ya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.