Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Sajian ayam favorit ketika di rumah aja. Coba sesuatu yang baru yuk!

Ayam goreng bagi sebagian besar orang tentunya udah bukan sesuatu yang asing lagi. Bahkan, resep ayam goreng hampir selalu dipilih dan ada di mana-mana. Makanya banyak yang udah mulai bosan dengan sajian tersebut. Padahal sebenarnya ada begitu banyak berbagai menu olahan ayam yang bisa kita buat. Tentunya menggunakan bahan-bahan yang simpel, mudah didapatkan, dan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama.

Jika kita memiliki stok ayam di rumah, tak ada salahnya mencoba sajian menu berikut ini. Dengan begitu kita bisa membuat hidangan yang lezat dari olahan daging ayam. Hanya berbekalkan bumbu dapur yang sederhana, kita dapat menghasilkan cita rasa yang istimewa.

Jika tertarik untuk membuatnya di rumah, langsung simak saja menu di bawah ini.

1. Bola-bola ayam

Sama seperti namanya, olahan daging ayam berikut ini dibentuk menyerupai sebuah bola sehingga terlihat menarik. Jangan lupa untuk menambahkan bumbu dapur seperti bawang bombai dan juga saus tiram sesuai selera. Jika sudah, bola-bola ayam siap untuk digoreng dan disajikan dengan taburan daun seledri.

Ingin tambah nikmat? Cocol aja menggunakan saus sambal, saus kecap manis, cabe bubuk, maupun mayonais sesuai selera. Lidah kita pun akan menari-nari karena kelezatannya yang tak tertahankan.

2. Ayam kecap pedas

Menu berikut ini menggunakan salah satu bahan utama sesuai dengan namanya, yaitu kecap dan cabai. Perpaduan antara rempah-rempah dan kecap yang digabungkan akan semakin memperkuat rasa daging tersebut.

Tentunya rasa yang dihasilkan tidak hanya manis saja, melainkan juga ada sensasi pedasnya. Apalagi jika disantap bersama dengan nasi hangat akan semakin gurih. Serta dilalap menggunakan daun kemangi mau pun timun, tentunya menambah selera makan.

3. Ayam panggang saus mangga pedas

Jika kita suka olahan daging ayam disertai bumbu yang asam tak ada salahnya mencoba menu yang satu ini. Uniknya, saus ayam panggang yang digunakan tak seperti lainnya seperti sambal terasi maupun sambal bawang. Kali ini, kita bisa menggunakan saus mangga campuran cabai agar terasa sensasi manis, asam, dan pedasnya. Untuk lebih lanjutnya, bisa melihat resep ayam panggang saus mangga pedas berikut ini.

4. Ayam teriyaki

Teriyaki sendiri merupakan asal kata dari bahasa Jepang yang berarti cara memasak makanan yang dipanggang. Setelah itu dilapisi dengan kecap dan juga beberapa bumbu dapur lainnya sehingga menghasilkan kelezatan sempurna.

Hal yang paling penting yaitu tambahkan biji wijen di atasnya ketika akan dihidangkan. Selain itu kita juga bisa juga menaburkan irisan daun bawang sebagai topping di atasnya. Jangan lupa sajikan dengan sepiring nasi putih yang hangat agar semakin nikmat.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya