Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Kalo masih bingung mencari penjual mie ayam yang enak di Jakarta Selatan, tandanya artikel ini emang untuk kamu.

Endeus udah pernah membahas mengenai kemunculan mie ayam yang enak di Jakarta Selatan bersama Ade Putri, seorang Food Storyteller sekaligus PR ACMI (Aku Cinta Makanan Indonesia) beberapa waktu lalu.

Kami sepakat kalau pada awalnya mencari mie yang enak di Jakarta itu bisa di Jakarta Barat dan Utara. Tapi sekarang Jakarta Selatan yang dikenal dengan wilayah gaul, tempat anak muda Jakarta nongkrong, juga memiliki beberapa kedai mie ayam yang enak.

Nah buat yang masih penasaran dengan kedai mie enak di Jakarta Selatan, ini dia rekomendasinya:

1. Bakmi Tiga Marga

Salah satu kedai mie yang belum lama buka ini langsung menarik perhatian khususnya di media sosial. Mereka membuat mienya sendiri dengan sangat baik. Lokasinya ada di perumahan di belakang ITC Permata Hijau. Perlu perhatian ekstra ketika mau ke sini, karena kalau nggak bisa aja kelewat. Alasannya tempat ini kurang memiliki signage yang mudah dilihat.

Menariknya kedai mie kepunyaan Leonard Theosabrata, Andry Suriaputra, dan Ferrie Woen ini buka sedari pagi, pukul 7 hingga pukul 2 siang. Jadi pas banget buat pilihan tempat sarapan ataupun makan siang.

2. Wo Ai Mie

Bagi yang suka lewat daerah Cipete pasti hapal kalo ada yang baru di kawasan tersebut. Namanya adalah Wo Ai Mie yang siap memuaskan mulut kita dengan mie ayam dari mereka.

Memiliki dua pilihan mie; mie keriting dan mie karet yang memiliki tekstur yang lebih besar. Dengan terbagi dalam lima menu yang bisa dipilih. Bukan cuma itu, di kedai mie ini juga memiliki banyak sekali topping yang bisa dipadukan dalam semangkuk mie ayam kita.

3. Warung Bakmi Mpek Tjoen

Nah yang satu ini juga perlu diketahui. Restoran dalam grup Javanegra ini berlokasi di Jalan Ahmad Dahlan, Gandaria, Jakarta Selatan, restoran ini menawarkan interior yang cukup wah dari lainnya. Mereka menyediakan bakmie halal, terlihat dari tagar yang dituliskan pada bio Instagramnya.

Pengalaman ketika menyantap mie di sini seperti di restoran mewah. Terdapat tiga pilihan mie; mie kecil, mie sedang, dan mie besar. Kenyang dengan mie, di sini juga tersedia kedai kopi 212 Kopi Sableng yang mampu mengobati kehausan akan kafein.

4. Bakmi Win

Ada di Jalan Tulodong Atas, Bakmi Win menawarkan bakmie yang masih kental dengan nuansa dari negeri asalnya, China. Yang menarik, kedai mie ini nggak menggunakan MSG dalam setiap olahannya, hanya menggunakan kaldu ayam. Hal ini merupakan poin penting yang menjadi nilai tambah.

Selain itu kedai mie yang langsung “dipegang” oleh Om Win ini juga nggak menawarkan menu yang non-halal. Yang juga wajib dicoba pas mampir adalah siomay dan nasi ayam. Kalo bosen dengan mie, menu tersebut bisa menjadi pilihan.

Itulah rekomendasi mie ayam yang enak di wilayah Jakarta Selatan. Dari keempat yang udah kami rekomendasikan, ada yang pernah kamu coba? Atau bahkan ada yang menjadi favoritmu?

Nah, untuk tau lebih lanjut mengenai kuliner-kuliner dari Asia, kamu bisa langsung datang ke Endeus Festival di Gandaria City, Jakarta, pada tanggal 25-27 Oktober. Untuk lebih lanjut mengenai event yang satu ini, bisa langsung kunjungi www.endeusfestival.com dan follow @endeusfestival. Sampai bertemu di sana ya!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.