Udah ke Jakarta Fair? Nggak usah bingung mau makan apa di sana, karena Endeus akan memberikan rekomendasi makanan yang bisa dipilih di sana.

Pekan Raya Jakarta atau yang disingkat dengan PRJ adalah salah satu festival tahunan untuk menyambut ulang tahun Jakarta. Festival rakyat yang juga dikenal dengan nama Jakarta Fair ini dihelat selama satu bulan, di tahun ini digelar mulai tanggal 22 Mei hingga 30 Juni.

Di sini terdapat banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan, juga ada tenants yang beragam, mulai dari pakaian, otomotif baik motor maupun mobil, pertunjukan musik, hingga kuliner pastinya.

Bagi kita yang belum sempat datang ke PRJ nggak perlu bingung mau makan apa. Karena di artikel kali ini akan membahas rekomendasi makanan yang bisa dipilih ketika berkunjung ke festival yang diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Langsung aja, ini dia rekomendasinya:

1. Paberik Mie

Kalo kita suka dengan mie, tandannya wajib banget berkunjung ke Paberik Mie. Mie di sini dibuat langsung di depan pelanggan dan bisa langsung dinikmati. Karena mereka punya moto “diboeat, langsoeng dimakan.”

Selain bisa liat pembuatan mienya secara langsung, yang akan kita dapatkan adalah mie yang baru dibuat. Kalo mau coba sensasi makan mie yang baru jadi langsung disajikan, bisa ke sini.

2. Sop kaki barbie

Tenang, ini bukan kaki barbie beneran yang dijadikan sop. Melainkan kaki sapi yang dipotong-potong kecil selayaknya kaki barbie. Tempat makan ini bisa banget dijadikan pilihan jika ingin mencoba sop kaki sapi yang unik dengan potongan daging kecil-kecil.

Sop kaki barbie juga bisa dijadikan pilihan ketika sedang ingin menyantap makanan berkuah. Yang pasti bisa membuat badan kembali segar setelah menyantapnya.

3. Kerak telor Bang Kholid

Kerak telor merupakan makanan wajib banget pas berkunjung ke Jakarta Fair. Karena, kuliner khas Jakarta yang satu ini cukup susah ditemukan. Bisa dibilang di PRJ inilah para penjual kerak telor berkumpul menjajakan jualannya.

Ada dua pilihan ketika membeli kerak telor; menggunakan telor ayam atau telor bebek. Yang pasti, keduanya sama-sama endeus.

4. Sajian serba kambing

Suka makan kambing? Kalo gitu kita harus mampir ke sajian serba kambing yang satu ini. Menjajakan semua menu menggunakan kreasi kambing. Seperti sate kambing, nasi goreng kambing, dan gulai kambing.

Meski menyajikan serba kambing, tapi ada juga sajian ayam. Seperti sate ayam contohnya.

Masih penasaran dengan #RekomEndeus yang diberikan di atas? Langsung aja liat videonya di bawah ini:

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.