#RekomEndeus 6 Teko Elektrik Untuk Dapur Rumah Tangga
#RekomEndeus 6 Teko Elektrik Untuk Dapur Rumah Tangga

7 Pilihan Teko Elektrik Untuk Mempercantik Dapur Rumah ENDEUSiast. Foto: Shutterstock.com

Memasak air panas lebih cepat dan praktis dengan teko elektrik.

Apa yang biasanya ENDEUSiast lakukan ketika ingin membuat secangkir air panas untuk menyeduh kopi atau teh di rumah? Tentu segera beranjak ke dapur dan memasak air di dalam panci dan di atas api kompor. Jika terbiasa sebenarnya cara ini tidak terbilang merepotkan. Hanya saja tidak cukup praktis karena memerlukan beberapa alat dapur untuk membuat air panas tersebut. Nyatanya, ada juga lho cara yang lebih mudah dan praktis untuk membuat air panas sendiri di rumah, yakni dengan menggunakan teko elektrik atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama kettle .

Peralatan dapur elektronik yang satu ini memiliki tampilan layaknya teko minuman pada umumnya. Yang membedakan, teko ini mampu digunakan untuk memasak air dengan tenaga listrik. Ukuran teko ini sangat beragam tergantung dari kebutuhan, ada yang berukuran kecil, sedang, hingga besar. Saat berpergian, teko ini pun sangat mudah untuk dibawa-bawa. Yuk, simak beberapa pilihan teko elektrik berikut yang bisa ENDEUSiast gunakan untuk dapur rumahmu.

1. Cosmos CTL211

Memiliki kapasitas volume sebesar 800 ml dengan daya listrik yang dibutuhkan berkisar 600 watt. Bagian permukaan luar dan dalamnya menggunakan teknologi double wall sehingga dalam keadaan adanya air panas di dalamnya, bagian permukaan luarnya tidak panas ketika disentuh. Beli di sini.

2. Bolde Teko Elektrik

Menggunakan daya listrik sebesar 900 watt yang mampu mendidihkan air sebanyak 1 liter dalam waktu kurang dari 6 menit. Dilengkapi dengan teknologi German ECO Green yang memastikan molekul bakteri akan mati ketika air mencapai titik didih, sehingga aman untuk kesehatan. Beli di sini.

3. Idealife IL113

Bagian tubuh terbuat dari bahan borosillicate glass tebal dan berkualitas tinggi sehingga aman digunakan untuk memanaskan air. Di bagian bawah penutupnya terdapat wadah untuk meletakkan daun teh sebagai healthy tea maker , yakni sebuah metode membuat teh yang menggunakan uap panas dari air yang secara perlahan mengekstraksi daun teh. Beli di sini.

4. Maspion UMP1716

Memiliki kapasitas besar sekitar 1,7 liter dengan daya listrik sebesar 500 watt. Bagian dalam teko terbuat dari bahan stainless steel berkualitas yang anti karat dan bagian luar teko terbuat dari dua lapisan plastik yang bisa menahan panas dan anti gores. Dilengkapi juga dengan layar LED untuk mengetahui temperatur air di dalam teko. Beli di sini.

5. Xiao Mi Smart Kettle

Pemanas elektrik pintar dari Xiao Mi. Teko dengan kapasitas volume 1,5 liter memiliki fungsi mati otomatis setelah air mendidih. Suhu panas air juga dapat dikontrol dalam waktu 12 jam. ENDEUSiast juga bisa mengendalikan suhu air dari jarak jauh melalui aplikasi rumah pintar Xiao Mi. Beli di sini.

6. Delonghi KBLA2000

Teko listrik dengan kapasitas volume berukuran 650 ml dengan daya listrik sebesar 2000 watt. Lengkap juga dengan fitur mati otomatis setelah air mendidih. Warnanya yang merah menyala, sangat cocok bagi ENDEUSiast yang menginginkan dapur dengan tampilan elegant classic. Beli di sini.

Dari beberapa rekomendasi yang sudah Endeus berikan, adakah yang kira-kira cocok untuk dapur rumah ENDEUSiast? Mungkin jika masih ragu beberapa hal bisa dipertimbangkan terlebih dahulu, seperti frekuensi ENDEUSiast dalam menggunakan air panas sehari-hari, kapasitas listrik yang digunakan, dan perkiraan kebutuhan penggunaan air panas dalam sekali waktu. Setelah menemukan jawabannya, ENDEUSiast tinggal mencari teko elektrik terbaik untuk dimiliki.

Selalu ingat hindari merebus bahan-bahan yang memiliki aroma kuat, seperti kuah kaldu atau mie instan dalam teko elektrik karena jejak aroma dari makanan tersebut sangat susah dihilangkan dari peralatan ini. Nantinya, jejak aroma ini malah akan berpindah pada air yang sedang ENDEUSiast masak. Kira-kira hari ini mau menyeduh teh atau kopi nih? Jika belum tahu, mungkin ENDEUSiast bisa mencoba untuk menikmati secangkir Pineapple Ice Coffee , Trio Latte Affogato , atau Teh Tarik Rempah . Selamat mencoba ya!

Helen Christianti