Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Suka makan bakso? Mau buat sendiri bakso di rumah? Beberapa alat ini wajib ada di rumah.

Siapa yang nggak suka sama bakso? Bakso merupakan salah satu camilan yang banyak disuka oleh masyarakat Indonesia. Merupakan olahan daging yang dibentuk menjadi bulat-bulat dan biasanya dinikmati bersama kuah hangat ditambah beberapa bahan lain seperti bihun, mie, dan lainnya. Meski banyak juga bakso yang dinikmati tanpa kuah.

Masing-masing dari kita pasti punya penjual bakso favorit yang siap memuaskan mulut kita ketika ingin menyantapnya. Nah, sekarang pernah nggak kepikiran untuk membuat bakso sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang dipunya?

Salah satu tantangan dalam membuat bakso adalah membentuk daging menjadi bulat-bulat. Entah bentuknya jadi nggak simetris dengan bulat sempurna, bisa juga ukurannya yang berbeda-beda antara satu dan lainnya, bisa juga karena tangan kita nggak terbiasa membuatnya menjadi bulat.

Daripada menjadikan hal-hal tersebut alasan untuk nggak membuat bakso, coba aja menggunakan salah satu dari lima alat wajib berikut ini untuk membuat bakso.

1. Cetakan bakso stainless steel

Menggunakan cetakan untuk membuat bakso adalah pilihan paling tepat. Dengan begini kita nggak akan menemukan bakso yang ukurannya nggak sama, tangan pegal membuat daging bulat, hingga bakso dijamin akan berbentuk bulat sempurna.

Alat yang pertama adalah cetakan bakso stainless steel berbentuk menyerupai gunting dengan bentuk setengah lingkaran di masing-masing gagangnya. Tinggal masukkan daging dan disatukan, maka akan berbentuk bulat sempurna.

Alat ini mampu memudahkan berbagai kegiatan di dapur kita. Ditambah lagi dengan desain yang simpel sehingga mudah untuk digunakan. Harganya juga masih terjangkau, dengan Rp 100 ribu kita udah bisa membuat bakso bulat sempurna di rumah.

2. Kobucca cetakan bakso

Kalau yang di atas tadi berbahan stainless steel dan hanya bisa membuat satu bakso aja, beda sama yang ini. Meski bahannya plastik, tapi bisa langsung membuat empat bakso sekaligus.

Bentuknya yang berbeda dari cetakan bakso yang pertama, cetakan bakso Kobucca memiliki bentuk yang lebih panjang dengan bahan plastik berkualitas. Tinggal masukkan daging di kedua sisi, satukan, jadi deh empat bakso sekaligus.

Harganya juga ramah di saku. Hanya dengan Rp 58 ribu kita udah bisa mendapatkan alat cetakan bakso ini.

3. Cetakan bakso SNIPS

Kalau yang di nomor dua bisa membuat empat bakso sekaligus, yang satu ini bisa langsung membuat 16 bakso dalam sekali jalan. Alat ini cocok untuk menyiapkan bakso sebagai salah satu sajian ketika ada pesta di rumah.

Membuat bakso kini lebih praktis dan cepat dengan menggunakan cetakan bakso SNIPS . Alat ini dibanderol dengan harga Rp 159 ribu. Jelas alat ini bisa memudahkan kita ketika ingin membuat bakso banyak di rumah.

4. Sendok cetakan bakso

Berbeda dari semuanya, kalau yang satu ini alatnya bisa disesuaikan besarnya ukuran bakso yang kita inginkan. Tinggal masukkan adonan daging, kemudian tuangkan langsung ke panci atau penggorengan dengan takaran yang disesuaikan.

Enaknya dari alat ini adalah tangan kita nggak perlu memegang langsung adonan bakso. Jadi tangan nggak kotor sehingga masih bisa melakukan hal lain lagi.

Harga yang paling murah dari lainnya, sendok cetakan bakso ini harganya hanya Rp 18 ribu aja kita udah bisa membuat bakso di rumah. Oia, untuk yang satu ini selain bisa digunakan membuat bakso bisa juga untuk membuat bakwan.

Nah, dari keempat alat membuat bakso yang udah kita bahas, kira-kira yang mana yang membuat kamu tertarik untuk membelinya? Bagikan di media sosialmu dengan tag atau mention Endeus.tv ya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya