Salad buah merupakan makanan kekinian yang mulai banyak di jual di seantero jagat. Yuk, buat salad buah sendiri dengan mengikuti tips berikut ini.

Salad buah mulai banyak ditemui di sekitar kita. Salad buah menjadi salah satu makanan pilihan yang tergolong sehat dan enak dinikmati, terutama saat terik matahari di negara tropis seperti Indonesia.

Membuat salad buah mungkin terlihat gampang, namun kenyataannya tidak seperti yang dibayangkan. Membuat salad buah terlihat gampang karena tinggal memotong-motong buah dan mencampurnya dengan dressing. Akan tetapi jika tidak tahu cara membuatnya, maka tidak akan menghasilkan salad buah yang enak. Ini lho rahasianya membuat salad buah yang enak:

1/ Pilih Buah dengan Warna yang Berbeda

Untuk mempercantik tampilan salad buah, pilihlah buah yang berbeda-beda warnanya. ENDEUSiast bisa memilih buah semangka merah, melon hijau, pear yang mewakili warna putih, anggur yang warnanya keunguan, dan nanas yang khas dengan warna kuningnya. Dengan mengkombinasikan warna-warna alami buah, tampilan salad buah akan menjadi semakin cantik.

2/ Pilih Buah yang Sedang Musim

Biasanya buah-buahan yang sedang musim memiliki rasa yang lebih enak dibandingkan buah yang sedang tidak musim. Beruntung Indonesia kaya akan buah-buahan, jadi ENDEUSiast bisa memilih aneka buah-buahan sesuai musimnya.

3/ Perhatikan Kematangan Buah

Kerap kali dalam memilih buah-buahan untuk membuat salad buah tidak diperhatikan tingkat kematangannya. Padahal tingkat kematangan ini penting untuk membuat tekstur salad buah menjadi sama. Jika tingkat kematangannya tidak sama, maka tekstur salad buah akan aneh karena ada perpaduan buah yang keras dan buah yang lembek. Oleh karena itu penting untuk memilih tingkat kematangan pada buah yang akan dijadikan salad buah.

4/ Beri Sedikit Taburan Gula Pasir

Jika terlanjur membeli buah yang belum matang, ENDEUSiast bisa menyiasatinya dengan memberikan sedikit taburan gula pasir di atas buah. Hal ini bisa membantu melunakkan tekstur buah yang keras. Selain itu citarasa manis juga akan lebih terasa. Namun, jangan banyak-banyak ya agar rasa utama buah tetap terjaga.

5/ Tambahkan Yogurt atau Whipping Cream

Dressing untuk salad buah pada umumnya adalah campuran mayonnaise dengan krim kental manis. Namun, ENDEUSiast bisa menambahkan yogurt atau whipping cream untuk menambahkan citarasa pada salad buah yang ENDEUSiast buat.

6/ Gunakan Daun Mint Sebagai Garnish

Tampilan yang cantik pada makanan bisa menjadi nilai plus dan dapat mempengaruhi selera makan. Oleh karena itu penting untuk mempercantik salad buah dengan daun mint sebagai garnish. Warna hijau dari daun mint dapat menciptakan kesan segar.

Sudah tahu kan rahasianya? Nah, sekarang waktunya ENDEUSiast membuat salad buah sendiri di rumah. Yuk, intip cara resep dan cara membuatnya di sini .

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.