Rahasia Agar Tempe Goreng ENDEUSiast Renyah dan Garing
Rahasia Agar Tempe Goreng ENDEUSiast Renyah dan Garing

Yuk simak tips menggoreng tempe supaya renyah dan garing.

Ingin menggoreng tempe yang renyah dan garing? Yuk simak tips menggoreng tempe supaya renyah dan garing.

Tempe memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh, mudah dicari dan harganya murah sehingga banyak yang mengolah tempe. Selain tempe bacem , salah satu sajian tempe yang paling terkenal adalah tempe goreng. Tempe goreng sering disajikan karena rasanya yang enak dan mudah dibuat.

Banyak orang yang menganggap bahwa menggoreng tempe adalah pekerjaan yang mudah. Akan tetapi sering juga kita telah mempersiapkan berbagai bahan dan berharap tempe yang kita buat renyah, garing dan bumbunya meresap ke dalam tempe. Namun yang terjadi justru tempe yang telah digoreng begitu berminyak, lembek dan tidak ada rasanya. ENDEUSiast tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Kini ENDEUSiast bisa membuat tempe goreng sesuai yang diinginkan dengan cara mengikuti tips-tips berikut ini.

1/ Memotong tempe dengan bentuk lebar dan tipis

Memotong tempe dengan bentuk yang melebar dapat memberikan kesan tempe yang dipotong besar. Akan tetapi tempe yang ENDEUSiast potong sebaiknya tipis. Tempe yang dipotong tipis dapat digoreng sampai renyah dan bumbu yang diberikan pada tempe mudah menyerap. Akan tetapi jangan sampai terlalu tipis memotong tempe yang akan digoreng, karena tempe akan menjadi berminyak dan lembek.

2/ Menggunakan tepung beras secukupnya

Salah satu rahasia membuat tempe goreng yang renyah adalah menggunakan tepung beras. Tepung beras memang dapat membuat berbagai macam makanan menjadi renyah. Meskipun demikian, ENDEUSiast harus menggunakan tepung beras secukupnya saja karena jika terlalu banyak, tepung beras akan membuat tempe goreng ENDEUSiast menjadi keras.

Sebaiknya ENDEUSiast membuat adonan tepung untuk menggoreng tempe menggunakan tepung beras dan tepung terigu. Gunakan perbandingan ¼ adonan merupakan tepung beras dan ¾ adonan merupakan tepung terigu. ENDEUSiast juga bisa menambahkan baking powder supaya tempe goreng lebih renyah.

3/ Merendam tempe dengan bumbu

Selain memberi bumbu pada adonan tepung, ENDEUSiast bisa memberi bumbu pada tempe. Memberi bumbu pada tepung hanya akan memberi rasa pada tepung dan tidak meresap ke tempe. ENDEUSiast bisa melumuri tempe dengan bumbu dan mendiamkan beberapa menit supaya bumbu meresap. Setelah itu baru campurkan tempe dengan adonan tepung.

4/ Menggunakan minyak yang banyak dan api sedang

Jika ENDEUSiast ingin menggoreng tempe sebaiknya menggunakan minyak yang banyak supaya seluruh bagian tempe terendam minyak. Hal ini dapat membuat tempe matang secara merata. Api yang digunakan juga jangan terlalu kecil dan terlalu besar. Api yang terlalu kecil akan membuat tempe terendam minyak lebih lama sehingga tempe menjadi berminyak. Api yang terlalu besar dapat membuat tempe cepat gosong.

Endeustorial

Ikuti Instagram