Ragam Tumis Ayam Bumbu Asia Lezat Dan Praktis
Ragam Tumis Ayam Bumbu Asia Lezat Dan Praktis

Bingung mau mengolah ayam dengan bumbu apa? Coba lirik inspirasi hidangan praktis berikut

Masakan ayam sering disajikan saat makan bersama keluarga sampai pada saat acara-acara penting seperti pesta pernikahan. Ada banyak jenis masakan berbumbu asia menggunakan daging ayam. Daging ayam memiliki cita rasa yang enak, mudah didapat dan harga yang murah. Hal-hal tersebut adalah adalah alasan mengapa ayam dibuat menjadi berbagai jenis masakan. Berikut ini adalah aneka ragam tumis ayam bumbu asia lezat dan praktis.

1/ Ayam Kungpao

Jika ENDEUSiast mengunjungi restoran yang menyajikan masakan oriental, maka ENDEUSiast sering melihat menu masakan yang bertuliskan ayam kungpao. Ayam Kungpao merupakan masakan tradisional yang berasal dari Tiongkok. Hidangan ini terbuat dari ayam, saus tiram, minyak wijen dan lada. Untuk membuat makanan ini, ENDEUSiast hanya membutuhkan 15-20 menit saja karena membuat Ayam sangat praktis. Daging ayam fillet yang sudah dipotong kecil-kecil tinggal ditumis bersama dengan bahan-bahan untuk membuat Ayam Kungpao. Setelah itu taburkan biji wijen atau daun bawang sebagai pelengkap.

2/ Ayam Saus Lemon

Bagi ENDEUSiast yang ingin merasakan ayam goreng namun ingin ada sesuatu yang beda maka ENDEUSiast wajib mencoba ayam saus lemon. Hidangan yang satu ini tentunya memiliki rasa yang segar dan manis karena menggunakan lemon sebagai bahan dasar saus. Cara membuat sajian ini cukup mudah yaitu daging ayam dipotong fillet kecil-kecil lalu di balurkan ke dalam tepung dan digoreng. Setelah itu membuat saus lemon. Jika saus sudah jadi, siram ayam dengan saus tersebut.

3/ Ayam Teriyaki

Ayam teriyaki merupakan masakan khas Jepang. Jika dilihat sekilas, ayam teriyaki terlihat seperti ayam saus tiram yang merupakan makanan khas cina. Ayam teriyaki memiliki rasa yang lebih manis dibanding ayam saus tiram. Cara membuat saus teriyaki sama dengan cara membuat saus tiram.

4/ Ayam Kuluyuk

Bagi beberapa orang mungkin ayam Kuluyuk asing di telinga mereka. Sekilas sajian Ayam Kuluyuk mirip dengan ayam pedas manis. Ayam Kuluyuk terdiri dari daging ayam yang dibuat fillet lalu dipotong kecil-kecil dan digoreng. Ayam Kuluyuk merupakan makanan oriental khas Tiongkok. Ayam Kuluyuk memiliki rasa manis, pedas, asam dan segar. Hal yang unik pada saus Kuluyuk adalah digunakannya buah nanas sebagai bahan dasar.

5/ Ayam Tausi

Ayam Tausi merupakan sajian khas Cina. Makanan ini memiliki rasa yang lezat karena menggunakan beraneka ragam bumbu. Ayam Tausi sangat cocok bagi ENDEUSiast yang ingin membuat makan yang lezat namun mudah dan praktis dibuat. Sajian hidangan ini terdiri dari ayam yang disiram saus tausi. Saus Tausi merupakan saus yang terbuat dari fermentasi kedelai hitam. Rasa Tausi mirip dengan tauco akan tetapi keduanya memiliki aroma yang berbeda.

Dari daftar di atas, mana yang menjadi favoritmu?

Endeustorial

Ikuti Instagram