Ragam Teh Yang Hits Di Indonesia
Ragam Teh Yang Hits Di Indonesia

Ragam Teh Yang Hits Di Indonesia

Saat ini teh menjadi minuman yang sedang hits karena terdapat variasi teh dari berbagai negara, yang dijual di Indonesia. Mau tahu apa saja?

Teh merupakan minuman yang tidak lekang oleh waktu, karena teh disukai banyak orang dari zaman dahulu sampai sekarang. Teh juga merupakan minuman sejuta umat karena banyak memiliki banyak penikmat dari berbagai negara. Saat ini, sudah banyak varian teh yang sedang ngehits di Indonesia. Berikut adalah berbagai teh yang sedang hits di Indonesia.

1/Bubble Tea

Pada dasarnya Bubble Tea merupakan teh yang dicampur dengan susu. Sama seperti teh susu lainnya, Bubble Tea memiliki beraneka macam rasa. Rasa Bubble Tea yang menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia yaitu rasa Green Tea , Taro , dan rasa asli teh. Tidak hanya di Indonesia, Bubble Tea juga terkenal di berbagai negara seperti Tiongkok, Taiwan, Amerika Serikat dan masih banyak lagi.

Ciri khas dari minuman ini terletak pada boba . Boba adalah puding berbentuk bulat yang terbuat dari tepung tapioka. Ada beragam jenis boba pada Bubble Tea . Ada yang berukuran kecil, berukuran besar, ada yang tidak memiliki rasa dan ada yang memiliki rasa. Beberapa boba memiliki rasa buah-buahan. Di Indonesia, Bubble Tea dijual dari kisaran harga Rp 10.000,00 – Rp 20.000,00. Bubble Tea sudah banyak dijual di mal atau kaki lima.

2/ Thai Tea

Thai Tea merupakan teh tradisional yang berasal dari Thailand. Teh ini juga pada dasarnya adalah campuran teh dan susu. Akan tetapi, jenis teh yang dipakai adalah teh yang berasal dari Thailand. Teh ini cukup banyak penggemarnya, setiap weekend pasti banyak yang memesan teh ini sambil berkumpul bersama teman atau pacar.

Sama seperti varian teh kekinian lainnya, teh ini memiliki banyak rasa yaitu Green Tea , Red Velvet , dan Taro . Thai Tea rasa original memiliki warna jingga dan memiliki rasa rempah-rempah serta manis. Selain itu, Thai Tea memiliki rasa yang creamy karena dipadukan dengan condensed milk , gula, evaporated milk, atau coconut milk . Thai Tea di Indonesia dijual dengan rentang harga Rp 10.000,00 – Rp 20.000,00.

3/ Teh Keju

Selain Thailand, teh yang terkenal dari Asia lainnya adalah Teh Keju. Teh Keju merupakan teh yang berasal dari Taiwan. Teh ini sudah cukup terkenal karena sudah menjamur di berbagai negara yaitu Indonesia, Amerika, Malaysia, Hongkong, Singapura dan Cina. Keunikan dari teh ini adalah adanya keju. Keju dicampur dengan susu evaporasi. Cara membuat campuran susu evaporasi dan keju sama dengan cara membuat frappe .

Jika campuran tersebut sudah selesai dibuat, maka taruh campuran itu di atas teh. Karenanya, tampilan teh ini terkadang mirip dengan bir. Sama seperti teh kekinian lainnya, Teh Keju juga memiliki beraneka macam rasa. Untuk menikmatinya sebaiknya diminum langsung tanpa menggunakan sedotan sehingga ada busa yang tertinggal di atas mulut.

Kira-kira dari ketiga varian teh hits tadi, mana yang paling ENDEUSiast suka?

Endeustorial

Ikuti Instagram