Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Budaya Korea sangat di gemari di Indonesia. Korea Selatan merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki berbagai makanan yang coba.

Korea Selatan merupakan negara yang populer di masyarakat Indonesia khususnya kaum remaja. Korea Selatan memiliki banyak hal sehingga negara ini sangat populer. Drama, musik, wisata alam, budaya dan kuliner sangat di gemari oleh kaum remaja di Indonesia. Korea Selatan merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki bebagai makanan yang wajib anda coba .

Berikut ini merupakan makanan pedas Korea Selatan dengan bahan dasar ayam dengan cita rasa pedas

1. Buldak

Buldak merupakan makanan Korea Selatan yang memiliki kepedasan tingkat dewa. Hidangan ini diberi nama buldak karena bul berarti api dan dak berarti ayam. Dari namanya saja pasti sudah tahukan bagaimana pedasnya masakan ini. Buldak merupakan olahan daging ayam dengan bumbu pedas lalu di atasnya diberi keju mozzarella.

Keju mozzarella pada hidangan ini dapa membantu mengurangi rasa pedas dan lebih menambah kelezatan makanan. Biasa di restoran yang menyajikan menu hidangan ini memberikan level kepedasan sehingga ENDEUSiast bisa memilih tingkat kepedasan dari buldak.

2. Yangnyeom Chicken

Yangnyeom chicken merupakan sajian ayam goreng yang dilumuri saus pedas. Saus pedas yang digunakan merupakan saus cabai dan pasta khas Korea Selatan. Yangnyeom Chicken juga disebut dengan seasoned chicken.

Saus cabai dan pasta khas tersebut bernama gochujang. Yangyeom chicken memiliki cita rasa pedas namun juga manis sehingga rasa pedas tidak begitu mencolok lidah kita. Untuk menambah kenikmatan, yangnyeom chicken di beri taburan biji wijen.

3. Dakbal

Dakbal merupakan salah satu makanan Korea Selatan yang terkenal di Indonesia. Jika ENDEUSiast mengunjungi acara yang bertemakan Korea Selatan maka pasti ada stand makanan yang menjual dakbal. Dakbal terdiri dari dua kata yang masing-masing kata memiliki arti. Dak berarti ayam dan bal berarti kaki.

Sehingga makanan ini merupakan olahan kaki ayam atau di Indonesia disebut ceker ayam. Ceker ayam dimasak dengan bumbu pedas. Di Korea Selatan dakbal disajikan bukan sebagai menu utama melainkan sebaagai camilan.

4. Kkanpunggi

Kkanpunggi merupakan hidangan yang berbahan dasar ayam yang mirip dengan ayam cabai garam di Indonesia. Cara membuat hidangan ini cukup mudah, ayam dipotong lalu ditumis dengan berbagai bahan seperti kecap asin dan cabai kering. Menu makanan ini bisa ENDEUSiast jadikan sebagai hidangan utama untuk menemani ENDEUSiast makan nasi.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.