Nasi kuning akan lebih lengkap bila menggunakan tambahan beragam lauk pauk yang siap menemani liburan si buah hati nanti.

Liburan sebentar lagi, apakah sudah menyiapkan menu tepat untuk teman si buah hati nanti? bila belum, coba untuk membuat nasi kuning yang istimewa. Tidak hanya berbekal nasi saja tetapi juga ditemani dengan beragam lauk pauk yang disukai oleh anak-anak.

Penambahan lauk pauk juga bisa membangkitkan selera makan anak yang susah bila disuruh makan. Berikut di bawah ini ada beberapa lauk yang bisa ENDEUSiast gunakan sebagai teman nasi kuning buah hati tercinta.

1/ Ayam Suwir

Siapa yang tidak suka dengan ayam, pasti hampir semua menyukainya tidak terkecuali anak-anak. Tidak terlalu sulit menentukan lauk pauk nasi kuning untuk si buah hati karena dengan menggunakan ayam yang disuwir pun mereka pasti sudah senang. ENDEUSiast bisa berkreasi untuk menghadirkan hidangan yang istimewa nan lezat untuk si buah hati.

2/ Perkedel

Perkedel umumnya hanya terbuat dari kentang dan tidak ada tambahan bahan lainnya. Tetapi, bila ENDEUSiast ingin menyajikannya sebagai lauk pauk nasi kuning ketika liburan si buah hati nanti maka buatlah perkedel yang berbeda dari biasanya salah satunya adalah membuat perkedel sosis keju .

Perkedel yang satu ini tentu lebih memiliki banyak kandungan gizinya bila hanya menggunakan kentang saja. Citra rasanya pun menjadi lebih gurih dan lezat, dijamin si buah hati akan menyukainya.

3/ Kering Kentang

Jika tadi kentang digunakan sebagai olahan perkedel maka untuk yang satu ini hanya diolah dengan cara digoreng hingga kering. Nasi kuning memang akan terasa lebih lengkap bila ditambah dengan lauk kering kentang dan sambal.

Cara memasaknya pun mudah, ENDEUSiast tinggal mengiris kentang tipis-tipis lalu digoreng hingga matang dan kering. Jangan digoreng terlalu lama juga karena bisa gosong.

4/ Sambal Goreng

Memang tidak semua orang menyukai sambal goreng apalagi bila masih kecil. Tetapi, apabila si buah hati justru suka dengan makanan pedas maka tidak ada salahnya membuat sambal goreng sebagai teman nasi kuningnya.

Sambal bisa dikatakan sebagai menu pelengkap yang wajib ada di nasi kuning. Untuk tingkat kepedasan tentu akan berbeda, jadi ENDEUSiast bisa mengurangi penggunaan cabai pada sambal goreng tersebut dan sesuaikan dengan tingkat kepedasan yang disukai anak. tidak ada salahnya bertanya kepada anak untuk menentukan berapa banyak cabai yang diinginkan pada sambal gorengnya sehingga rasa dan tingkat kepedasannya pun pas.

Sudah siap untuk membuat nasi kuning untuk liburan si buah hati? Beberapa lauk pauk diatas cukup sederhana dan mudah dibuat. Sekalipun terlihat sederhana tetapi akan terlihat istimewa bila ENDEUSiast bisa mengkreasikan se kreatif mungkin sesuai keinginan anak.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.