Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Buah sering diolah menjadi beraneka ragam makanan seperti jus, smoothie, dan manisan. Banyak ragam buah yang dapat diolah menjadi manisan basah.

Buah memberikan banyak manfaat bagi tubuh oleh sebab itu banyak yang mengkonsumsi buah. Indonesia memiliki berbagai macam buah sehingga banyak masyarakat Indonesia yang mengolah buah menjadi berbagai macam olahan seperti jus, smoothie, salad , puding, selai dan manisan buah. Manisan buah merupakan salah satu cara menikmati buah jika ENDEUSiast bosan dengan olahan buah yang itu-itu saja.

Sesuai dengan namanya, manisan basah merupakan manisan yang menggunakan air yang cukup banyak. Berbeda dengan manisan kering, beberapa manisan buah dapat mempertahankan ukuran aslinya jika buah itu memiliki ukuran yang kecil atau jika buah tersebut muat dimasukan ke dalam toples. Berikut ini Ragam buah yang cocok dijadikan manisan basah.

1/ Mangga

Buah mangga merupakan buah yang sering dijumpai di Indonesia sehingga manisan yang paling sering dibuat adalah manisan mangga. Warna mangga yang kuning keorenan dan rasa mangga yang manis serta segar membuat mangga cocok dijadikan manisan buah.

2/ Pepaya

Buah pepaya merupakan buah yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Tanaman pepaya dapat tumbuh subur di Indonesia dan tidak membutuhkan perawatan yang ribet. Harga buah pepaya tergolong murah namun rasa buah ini tidak boleh diragukan lagi kelezatan nya. Rasanya yang manis dan dagingnya yang lembut membuat makanan ini cocok dijadikan manisan basah.

3/ Salak

Salak merupakan buah yang kaya manfaat. Buah yang satu ini sering dijadikan oleh-oleh jika ENDEUSiast berkunjung ke Yogyakarta. Karena memiliki banyak manfaat dan rasa manis serta tekstur buah yang sedikit keras buah ini cocok untuk dijadikan manisan basah. Salak mengandung banyak beta karotin yang bagus untuk otot mata.

4/ Carica

Carica merupakan buah yang berasal dari Wonosobo. Buah carica memiliki warna kuning dan pohonnya berbentuk seperti pepaya. Carica memiliki kandungan vitamin C dn A yang tinggi. Carica sering dijadikan manisan basah oleh warga Wonosobo. Oleh sebab itu, jika ENDEUSiast berkunjung ke Wonosobo jangan lupa untuk membeli atau mencicipi carica.

5/ Ceri

Buah ceri memang buah yang bukan berasal dari Indonesia. Saat ini, buah ceri merupakan buah yang diimpor dari negara yang memiliki empat musim. Jika mendengar kata ceri, yang terlintas pada pikiran kita pasti kue. Buah ceri memang sering dijadikan hiasan untuk kue. Bentuknya yang utuh dan warnanya yang merah membuat banyak orang menyukai buah ini. Saat ini sudah banyak yang menjual manisan buah ceri lengkap dengan air gula.

6/ Rambutan

Rambutan merupakan buah yang masih bisa kita temukan di beberapa pekarangan rumah. Rambutan mudah ditemukan pada bulan Januari sampai Maret. Tekstur rambutan yang kenyal dan rasanya yang manis sedikit asam membuat buah rambutan cocok dijadikan manisan.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.