Punya Sisa Kue Tart? Coba Olah Menjadi Kreasi Dessert yang Manis
Punya Sisa Kue Tart? Coba Olah Menjadi Kreasi Dessert yang Manis

Punya sisa kue tart tetapi sudah bosan memakannya? Nah, lebih baik ubah kue tart tadi menjadi kreasi dessert manis yang lezat.

Kue tart yang sudah berhari-hari disimpan di dalam kulkas tentu sudah tidak seenak ketika pertama kali dihidangkan. Apalagi tekstur dari kuenya sudah berubah menjadi kering sehingga menjadi tidak nikmat. Namun, sangat sayang bila kue tart harus dibuang begitu saja padahal masih sisa banyak.

Untuk menyiasati agar kue tart tidak terbuang sia-sia, ENDEUSiast bisa mengolahnya kembali menjadi dessert manis yang bahkan lebih lezat dari kue tart sebelumnya. Memangnya bisa? Tentu bisa! Asalkan ENDEUSiast tahu bagaimana caranya dan bahan-bahan apa yang diperlukan. Penasaran? Mari kita simak beberapa rekomendasinya di bawah ini.

1/ Cake Shake

Salah satu jenis dessert yang bisa menggunakan bahan sisa dari kue tart adalah Cake Shake . Sajian ini termasuk sederhana, karena tidak membutuhkan banyak bahan dan mudah dibuat. ENDEUSiast tinggal mengubahnya menjadi sajian minuman milkshake yang menyegarkan. Bahan yang diperlukan hanya sisa kue tart, es krim, susu dan es batu. Semua bahan tersebut dimasukkan ke dalam blender dan haluskan. Jadilah minuman Cake Shake yang enak dan cocok diminum ketika cuaca panas.

2/ Trifle Cake

Sajian yang satu ini lebih sering dijadikan hidangan untuk perayaan besar seperti Hari Natal. Tetapi, bukan berarti tidak bisa disajikan pada hari-hari biasa. Buat saja Trifle Cake sederhana yang terbuat dari bahan kue tart sisa. Untuk resep aslinya, bahan yang dibutuhkan adalah sponge cake yang direndam dalam wine . Tetapi ENDEUSiast bisa menggantinya dengan bahan lainnya seperti susu atau sirup buah sesuai selera. Untuk resep lengkapnya bisa ENDEUSiast lihat di sini.

3/ Ice Cream Roll Cake

Selanjutnya adalah mengolah kue tart sisa yang ENDEUSiast punya menjadi sajian dingin yaitu Ice Cream Roll Cake . Untuk membuatnya, siapkan loyang lalu potong kue tart sisa dan bentuklah menjadi pipihan dengan menggunakan rolling pin . Berikan ice cream dengan aneka rasa lalu diletakkan di atas kue tart pipih. Gulung roti hingga ke ujung, lalu masukkan ke dalam freezer agar ice cream dan gulungan kue tart tadi bisa menyatu. Ice Cream Roll Cake siap disantap dalam keadaan dingin.

4/ Pop Cake

Untuk membuat kreasi dessert manis yang satu ini sangat mudah, bahan-bahannya pun mudah didapat. Cara membuat Pop Cake yaitu dengan menumbuk kue tart sisa lalu campurkan krim keju dan mentega cair. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur merata dan mulailah dibentuk menjadi bulatan seperti permen. Jika sudah dibentuk, ENDEUSiast tinggal mencelupkannya ke dalam cokelat yang telah dilelehkan. Bila ingin lebih spesial bisa ditambahkan aneka taburan di atasnya.

Itulah beberapa kreasi dessert dari sisa kue tart. Jangan lagi sia-siakan sisa kue tart di rumah, ya. So, dessert mana nih yang bakal ENDEUSiast coba duluan?

Endeustorial

Ikuti Instagram